BESTTANGSEL.COM – TANGERANG SELATAN – Sekitar kurang lebih 24 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih bersiaga di lokasi titik banjir, Senin (23/10/2017).

Para personil yang bertugas dilengkapi dengan 4 perahu karet yang nantinya akan digunakan untuk memberi pertolongan.

Hingga pukul 20.50 WIB, genangan air masih membanjiri Perumahan Lembah Pinus Pamulang Barat dan Komplek Bumi Pamulang Indah (BPI). Disana, para personil BPBD terus berjibaku berkeliling mengenakan perahu karet.

“Ketinggian air mencapai 80 centimeter, ini sudah agak reda. Ada 4 perahu karet, dua dari BPBD dan sisanya bantuan masyarakat. Kita terus bersiaga, jadi ada warga yang baru pulang kerja dan ingin membeli makanan harus kita antar menggunakan perahu melewati banjir ini,” terang Dian Wiryawan, personil Kesiapsiagaan BPBD Tangsel di lokasi.

Hujan lebat disertai angin yang turun sejak sore hari, mengakibatkan banyak lokasi pemukiman terendam banjir. Seperti yang diketahui, beberapa Informasi dilapangan menyebutkan, buruknya drainase dan kanal-kanal penyalur air menjadi faktor utama penyebab air di kali dan sodetan meluber ke daratan.

“Ya tadi ada beberapa tempat yang sempat terendam banjir, kalau di Pamulang itu ada di Perumahan BPI dan Lembah Pinus. Begitu mendapat kabar banjir, kami langsung perintahkan 24 personil BPBD untuk terjun ke lapangan,” ujar Suhandini, Sekretaris BPBD Tangsel di tempat terpisah.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.