BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Membangun rasa banggsa di masyarakat sehingga nantinya kita semua akan bercerita tentang betapa hebatnya bangsa kita, Pusat Pengetahuan Ilmu dan Teknologi (Puspiptek) yang berlokasi di Serpong Tangerang Selatan, menggelar “Puspiptek Innovation Festival 2017”. PIF berlangsung selama 3 hari, mulai 29 September hingga 1 Oktober 2017.

PIF 2017 menghadirkan berbagai kegiatan berbasis teknologi. Di antaranya pameran produk hasil inovasi mitra binaan puspiptek, wisata teknologi untuk masyarakat, hingga seminar bisnis berbasis teknologi.

Peluncuran buku tentang Puspiptek yang dihasilkan dari lomba writingthon, menjadi icon perayaan PIF 2017. Buku ini diluncurkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.

“Fakta yang perlu kita ingat ialah bahwa Indonesia tak hanya memiliki keunggulan komparatif sumber daya alam, namun juga memiliki keunggulan komparatif sumber daya manusia. Demikian pula, kondisi dimana Indonesia dipandang sebagai pasar dan konsumen atas produk-produk teknologi negara lain, perlahan namun pas harus kita kurangi. Caranya tak lain ialah dengan menjadikan kita semua lebih melek teknologi. Kita harus menjadi bangsa yang inovatif, penghasil produk-produk yang kompetitif. Produk-produk yang berbasis teknologi. Inilah tujuan kami menggelar PIF 2017,” ungkap Kepala Puspiptek, Ir. Sri Setiawati , M.A., saat menggelar jumpa press terkait PIF 2017, Jumat, 29 September 2017.

Hadir dalam PIF 2017, Walikota Tangerang Selatan, Hj.Airin Rachmi Diany menyatakan rasa bangganya kepada Puspiptek. “Puspiptek ibarat rumah bagi orang-orang pintar. Banyak sekali temuan yang dihasilkan dari riset-riset yang dilakukan. Bahkan, penemuan-penemuan itu seringkali disinergikan dengan kebutuhan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.”

Airin menambahkan “Tangerang Selatan mempunyai keunggulan dengan adanya Puspiptek sebagai Nasional Science Techno Park (NSTP). Dengan hadirnya Puspiptek akan memperkuat posisi kota Tangerang Selatan sebagai kota inovasi di Indonesia. Bahkan, julukan “Smart City” pun timbul dan berkembang dari hasil diskusi antara Puspiptek dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.”

Terkait PIF Airin juga menyatakan dukungannya, “Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mendukung diselenggarakannya acara Puspiptek Innovation Festival. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Puspiptek karena telah menjadi sarana untuk berbagi dan memberikan edukasi kepada seluruh kalangan.”

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.