BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Menghasilkan generasi yang kreatif serta mumpuni di segala bidang, Global Islamic School (GIS) 2 Serpong Tangerang Selatan, kembali mengadakan festival film pendek untuk siswa-siswi kelas X,  dan XI.

Pemutaran film karya siswa yang dilaksanakan di Auditorium GIS 2 Serpong, pada Sabtu 29 April 2017 tersebut, disaksikan siswa-siswi SMA GIS 2 Serpong, guru dan kepala sekolah, dan orang tua siswa. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Direktur GIS 2 Serpong, Lia Amaliyani.

Ketua Panitia Exclusive Premiere Short Movie Festival GIS 2 Serpong, yang sekaligus guru bidang Seni Budaya, Derisma S.Pd, mengatakan, “Pembuatan film pendek menjadi salah satu kurikulum pendidikan di GIS 2 Serpong. Dalam hal ini siswa dituntut untuk berkreasi lewat sebuah karya film pendek. Mulai dari penulisan naskah, peran utama, sutradara, editing dan sampai meng-upload di media sosial.”

Di tahun ini, ada sebanyak 10 judul film pendek karya siswa-siswi GIS 2 Serpong yang difestivalkan. Ada 6 kategori nominasi film pendek yang dinilai oleh dewan juri. Yakni kategori best actor, best actris, best film, best editing, best trailer dan best banner.

“Dalam setiap produki film melibatkan10 siswa dalam satu tim. Dan setiap tim wajib menuangkan cerita dalam sebuah film pendek yang mengedukasi dan mengandung unsur-unsur Islami, dengan mengangkat realita yang terjadi di masyarakat,” tutur Derisma yang menghadirkan juri seorang tenaga ahli Kemendikbud.

Tidak hanya orang tua siswa yang merasa bangga dengan hasil karya anak-anak mereka, Wakil Direktur GIS 2 Serpong juga memberikan apresiasi positif pada kegiatan tersebut, “Kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk mengoptimalkan kreatifitas anak-anak,” tutur Lia Amaliyani.

 

Ashri

Leave a Reply