BESTTANGSEL.COM, TANGSEL-  Sebanyak 235 pelajar tingkat SMA dari 14 sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kompetisi cerdas cermat, e-sport mobil legend dan solo vokal, Piala DPRD Tangsel. Acara yang digelar di SMA Al Azhar BSD, Jalan Puspita Loka, Lengkong Gudang Serpong, pada Rabu, 22 Mei 2024 adalah hasil kolaborasi antara DPRD Tangsel dan by.U Telkomsel.

Ketua Pelaksana Lomba, Vidy Ardi, menjelaskan bahwa kompetisi diikuti oleh 14 sekolah jenjang SMA yang ada di Tangsel yang mewakili setiap dapil Tangsel. Pemenang nantinya akan mengikuti grand final kompetisi yang akan berlangsung di DPRD Tangsel.

“Hari ini, grand opening piala DPRD Kota Tangerang Selatan, untuk sekolahnya sendiri ada 14 sekolah terpilih, dan tentunya mewakili setiap dapil tangsel. Untuk pemenang disini nantinya akan mengikuti grand final di DPRD Tangsel, kita juga akan roadshow ke sekolah sekolah untuk lomba tersebut,” ujar Vidy.

Menurut Vidy, kompetisi Piala DPRD Tangsel sudah berlangsung selama tiga tahun, dan selalu mendapat respon yang sangat bagus dari para pelajar.

“Agenda piala DPRD sudah berjalan selama 3 tahun, dari tahun ke tahun semakin blow up, dan tahun ini yang terbesar dan harapannya ke depan bisa lebih besar lagi, kalau bisa hingga tingkat nasional,” ucap Vidy.

Bagaikan angin segar, lomba e-sport yang diselenggarakan DPRD Tangsel mendapat respon luar biasa dari pada pelajar di Tangsel. Seperti yang dikatakan oleh Andi Achmad, Siswa SMAN 2 Tangsel.

“Sekarang inikan jamannya digital, tentunya saya senang lomba lomba seperti e-sport ini sudah didukung oleh pemerintah,” tutup Andi. (red/*)

Leave a Reply