BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Matana University hari ini, Jumat, 21 September 2018 menyelenggarakan acara wisuda perdana Dies Natalis IV tahun akademik 2017/2018 sekaligus Grand Opening Lobi baru. Hadir dalam acara tersebut, Dr. M. Samsuri, S.Pd, MT, selaku Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, dan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA., Ketua PBNU, serta Ketua Yayasan Matana University, Pimpinan dan Para Dekan Matana University dan keluarga wisudawan dan wisudawati.

Pada wisuda perdana tersebut, Universitas Matana melepas 86 orang mahasiswa, terdiri dari: S1 Manajemen 27 orang, S1 Akuntansi 38 orang, S1 Computer Engineering 4 orang, dan S1 Teknik Informatika 17 orang.

Untuk meningkatkan sarana dan prasarana kampus, pada hari yang sama Matana University juga secara resmi melakukan Grand Opening Lobi Baru. Prosesi peresmian penggunaan Lobi Matana University ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh KH. Said Aqil Siroj, dirangkai dengan hiburan tari-tarian persembahan dari mahasiswi-mahasiswi Matana University.

Dalam sambutannya, Arry Basuseno , MBA, Ph.D, Rektor Universitas Matana menyatakan, “Melalui pendidikan, kita ikut meningkatkan kualitas bangsa ini, kita merangkai persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui pendidikan, keberagaman dan kebhinekaan kita jadikan modal untuk menjadi lebih baik, bahkan jauh lebih baik. Dalam melaksanakan semua itu Universitas Matana akan senantiasa bertanya kepada masyarakat dan industry, apa yang dibutuhkan? Kami akan memenuhi kebutuhan itu”.

“Kepada para wisudawan/wisudawati, sekali lagi saya menyampaikan selamat atas keberhasilan Anda semua. Momentum ini bukanlah merupakan puncak dari apa yang kalian cita-citakan, tetapi ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Dalam jaman kekinian yang dipenuhi dengan ‘disruption’ jadilah agen perubahan di lingkungan di mana kalian berada. Kiranya pencapaian gelar akademik ini dapat lebih meningkatkan kinerja kalian. Garamilah dan terangilah dunia sekitarmu,” ujar Arry Basuseno.

Dalam kesempatan itu, KH. Said Aqil Siroj memberikan apresiasinya kepada Matana University.

“Selamat kepada Matana University, semoga ke depan kami yakni Matana University dan PB NU bisa bekerjasama untuk melahirkan generasi cerdas dan kreatif serta berahlak mulian,” pungkasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.