BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Setiap tahun terjadi penambahan jumlah jamaah haji dan umrah di Indonesia. Hingga saat ini ada sekitar 500 ribu jamaah haji dan 800 ribu jamaah umrah asal Indonesia. Tak heran jika Indonesia menduduki posisi kedua jumlah jamaah haji dan umrah terbanyak di dunia.

Untuk meningkatkan layanan kepada jamaah, BNI Syariah bekerjasama dengan dua perusahaan rintisan teknologi berbasis digital meluncurkan aplikasi bernama ITQON yakni aplikasi khusus bagi pelaku bisnis haji dan umrah dan MUTHAWIFF yaitu aplikasi yang memudahkan muthawwif untuk dapat berkomunikasi dengan jamaah nya, serta aplikasi UstadzQu untuk memudahkan pencarian ustadz sesuai kompetensi keilmuan dan kebutuhan serta mencari lokasi terdekat dari jamaah.

Bersamaan dengan digelarnya International Islamic Expo 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), BNI Syariah mengukuhkan kerjasama di bidang teknologi digitalisasi tersebut sekaligus menggelar  talkshow seputar masalah haji dan umrah, dengan menghadirkan SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto, Direktur Utama PT Idekreatif Menusa Teknologi, Dino Pati Djalal, Direktur PT Sajadah Teknosoft Media, Yoga Rifai Hamzah disaksikan oleh General Manager Divisi Bisnis Digital BNI Syariah, Amirul Wicaksono. Minggu, (23/09/2018).

“BNI Syariah bekerjasama dengan startup yang berkembang di Indonesia serta 120 trevel haji umrah. Hal ini sebagai upaya untuk
memudahkan jamaah, dari mulai masalah keuangan, visa, perjalanan hingga pemilihan travel,” tutur SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto.

Wahyu berharap dengan teknologi aplikasi yang dikembangkan BNI syariah nantinya Jamaah umrah akan bisa terkoneksi langsung dengan aplikasi digital yang di kembangkan oleh BNI Syariah

Indonesia Berhaji

Melalui event IIE 2018, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat khususnya generasi millenial untuk mempersiapkan keberangkatan haji selagi muda, mengingat masa tunggu ibadah haji yang semakin panjang mencapai 30 tahun, melalui campaign “Indonesia Berhaji”. Program Indonesia Berhaji akan dirangkai dalam beberapa program menarik dimana nasabah berpeluang untuk mendapatkan pemenuhan porsi setoran awal haji regular maksimal sebesar Rp 20 juta untuk 5 orang pemenang.

“Alhamdulillah per Juni 2018, total dana tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp.1,4 Triliun meningkat 34 % dibandingkan periode Juni 2017 yaitu sebesar Rp.1,058 Triliun. Dengan adanya program Indonesia Berhaji, kami berharap dapat meningkatkan dana Tabungan Baitullah iB Hasanah sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp. 1,5 Triliun hingga Desember 2018,” ungkap Wahyu Avianto, selaku SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.