BESTTANGSEL.COM, BINTARO -Sekitar 50 Relawan Gugus Tugas melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Boulevard Bintaro Jaya sektor VII, yang merupakan titik CFD rutin dari Bintaro Jaya. Sosialisasi dilakukan di fase New normal, sebagai upaya terus mengingatkan masyarakat akan ancaman penularan virus Covid-19 yang masih terjadi.

“Sebagian warga menganggap era new normal seakan-akan terbebas dari kewajiban menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, kewajiban kami sebagai relawan ialah memberikan edukasi bahwa era new normal itu bebas tapi terbatas dan wajib mengedepankan protokol kesehatan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,” tutur Yulius Setiarto selaku Ketua Bidang Relawan Pendukung Gugus Tugas, di sela kegiatan, Minggu (12/7).

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah untuk mengedukasi pentingnya protokol kesehatan untuk para pejalan kaki, pesepeda dan warga yang melaksanakan kegiatan olah raga di lokasi ini.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, M.Kn, beserta Wakil Walikota, Drs. H. Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren, Lurah Pondok Jaya dan Koramil Pondok Aren.

Rangkaian kegiatannya meliputi pembagian face shield, masker, sticker edukasi kepada warga masyarakat yang melintas serta membagikan layang-layang untuk anak-anak yang ada di area Boulevard Bintaro Jaya.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan di lokasi-lokasi lain agar warga masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam melakukan aktivitas luar sehari-hari,” pungkas Yulius. (rlls/Ast)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.