BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Lebih dari seribu orang warga Cijantra Pagedangan Tangerang Banten, berbondong-bondong mendatangi MTsN 5 Tangerang. Rombongan yang terdiri dari orang tua, remaja dan anak-anak tersebut, datang untuk ikut dalam Festival Ramadan 2019 yang digelar Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk., Rabu (22/5/2019). Hadir dalam acara tersebut, CEO Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena, Kementerian Agama (Kemenag) Tangerang, Badri Hasun MM, Perwakilan Kemenag Tangsel, Nur Hasan, serta Lurah dan Camat Cijantra Tangerang.

Festival Ramadan yang mengusung tema “Jadikanlah Ramadan Sebagai Ajang Perlombaan Menuju Kebaikan” tersebut merupakan giat ke-5 yang diadakan Sinar Mas Land di BSD City.

Perwakilan Kemenag Tangsel, Nur Hasan (tengah), memberikan secara simbolik santunan untuk warga kurang mampu di Tangsel dan Tangerang.

Warga yang datang tampak antusias mengikuti berbagai acara, mulai dari lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba kolase ramadan, seni tari dan music religi, literasi Ramadan, da’i cilik, dan busana muslim guru. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan santunan hingga pengobatan serta cukur rambut kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa. Pada kesempatan yang sama, perusahaan memberikan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

“Ini kegiatan ke-5, sebelumnya Festival Ramadan kami adakan di Rumah Pintar BSD City sebanyak 2 kali, di Nurul Falah Cisauk, Falatehan Leguti Tangsel dan saat ini di Cijantra Tangerang,” tutur Idham Muchlis, Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land, di sela kegiatan.

Cukur rambut gratis bagi warga Tangerang dan Tangsel di Festival Ramadan Sinar Mas Land 2019.

Dalam kesempatan itu, Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan d, Festival Ramadan sebagai salah satu acara kegiatan islami yang terangkum dalam Calendar of Event CSR Sinar Mas Land 2019. Acara ini akan menyemarakkan Bulan Ramadan dengan ragam kegiatan yang bersifat religi dan positif, kami berharap kehadiran Festival Ramadan dapat menjadi motivasi masyarakat sekitar BSD City untuk berlomba menuju kebaikan.”

Syukur juga menjelaskan bahwa kegiatan CSR ini akan dilaksanakan di sekitar proyek BSD City, untuk mendorong anak-anak dan remaja mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan dan akhlak keimanan, maka disiapkan berbagai perlombaan religi. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah agar masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja dapat terus belajar dan mengembangkan diri sehingga menjadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsa. Sedangkan bagi kaum dhuafa, mereka tetap dapat merayakan Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan hati yang gembira.

”Semua kegiatan digelar untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak, remaja, serta ibu rumah tangga untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni dan aktivitas islami. Pentas hiburan religi akan menampilkan tari-tarian islami, qasidah, marawis, parade bedug dan band religi. Pentas seni religi tersebut bekerjasama dengan komunitas remaja masjid serta lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola masyarakat,” kata Syukur.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.