BESTTANGSEL.COM, JAKARTA-  PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. sebagai produsen roti dengan merek “Sari Roti” kembali menjalankan program “Sari Roti Peduli” sebagai aksi nyata melawan pandemi Virus Corona (Covid-19). Setelah menjalin kerja sama dengan gerakan sosial Nutrisi Garda Terdepan mendistribusikan ribuan roti bagi para dokter, perawat dan tenaga kesehatan. Kali ini Perseroan menjalankan program donasi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa kota secara bertahap.

“Program Sari Roti Peduli sebelumnya ditujukan kepada Petugas Medis yang berjuang dalam penanganan wabah Covid-19. Terhitung bulan Mei 2020, kami berkomitmen untuk memperluas cakupan penerima bantuan sampai ke masyarakat, sehingga program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua lapisan baik Petugas Medis maupun keluarga Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ungkap Arlina Sofia, Direktur PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., melalui siaran persnya hari ini, Jumat (8/5).

Donasi roti kepada masyarakat sudah dimulai di beberapa wilayah Jambi dan Palembang pada 1 Mei 2020 lalu. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh perwakilan Pabrik Sari Roti Palembang kepada Ketua RT/RW maupun tokoh masyarakat setempat. “Saya sangat bersyukur aksi nyata Sari Roti Peduli dapat menyentuh elemen masyarakat kami yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Lukman selaku ketua RT di daerah Muaro Bungo, Jambi.

Program Sari Roti Peduli di wilayah Jabodetabek akan berlajut, kemudian bertahap meluas ke Karawang, Bandung, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Batam dan beberapa kota lainnya dengan total alokasi mencapai 60.000 roti.
Menjaga ketersediaan roti saat pandemik Covid-19

Saat ini Perseroan melihat permintaan produk roti yang sangat tinggi, tercermin dari Penjualan Bersih 1Q 2020 yang mencapai Rp912,9 atau tumbuh 15.3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, hingga berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp77,8 miliar.

Perseroan berkomitmen menjaga ketersediaan roti saat pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan standar tinggi kesehatan dan keselamatan kerja. Seluruh kegiatan operasional dan perkantoran telah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, termasuk memperhatikan jaga jarak fisik dan pemakaian masker pada setiap aktivitas bekerja. Sehingga Konsumen dapat terus terlayani dengan produk Sari Roti yang higienis, halal dan baik dikonsumsi masyarakat.

Sari Roti, cinta Indonesia, satu Indonesia, rotinya Indonesia. (**)

Leave a Reply