BESTTANGSEL.COM, Pandeglang Banten-Development Centre (SDC) Banten, hari ini Rabu (24/6/2020), meresmikan Workplace II bidang Alas Kaki. Peresmian dihadiri oleh Kadisnakertrans Prop. Banten H. Al Hamidi, S.Sos, M.Si, dan disaksikan oleh Presiden Komisaris dan Direksi PT. Pelita Tomangmas dan PT. Chosen Mitra Abadi pemegang Lisensi Sepatu Bocorocco dari Italy.

Direktur Eksekutif SDC Banten Muhammad Khozin di sela acara mengatakan, “Workplace II merupakan hasil kerjasama antar SDC Banten dengan SMKN 3 Pandeglang, serta perusahaan-perusahaan yang berada di Banten, yakni PT. Pelita Tomangmas dan PT. Chosen Mitra Abadi. Workplace ini didesain sesuai standar perusahaan, dengan menghadirkan trainer dari perusahaan, lay out dan bahan latihan juga standar perusahaan.”

Kepada para peserta pelatihan Khozin menjelaskan Bahwa setelah mengikuti pelatihan selama 15 hari, peserta workplace II akan langsung diserap sebagai tenaga kerja pada perusahaan-perusahaan tersebut.

Para peserta pelatihan Workplace II bidang Alas Kaki yang diluncurkan SDC Banten.

“Bahkan SDC Banten juga memfasilitasi mereka untuk kuliah dan berstatus mahasiswa dengan biaya kuliah diambil dari sebagian gaji mereka. Jadi setelah 4 tahun bekerja, mereka akan mendapatkan ijazah dengan gelar sarjana jenjang strata 1. Program ini namanya LK2S : Lulus, Kerja – Kuliah, Sarjana,” papar Khozin.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Khozin juga mengutarakan harapannya, “Workplace ini bisa tumbuh di seluruh SMK di Banten, yakni ada 650 SMK, dan didukung oleh 20.000 lebih Perusahaan di Banten. Bila ini terjadi maka penurunan angka pengangguran di Banten akan berjalan secara signifikan. Semoga ini bisa terealisasi sehingga Banten akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan terampil,” tutupnya dengan semangat. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.