BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Kondisi Pasar Kuta Bumi Pasar Kemis yang semakin kumuh, kotor dan semrawut, semakin memantapkan rencana PD Pasar Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang untuk merevitalisasi pasar tersebut. Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Tony Wismantoro selaku Direktur Operasional PD Pasar Niaga Kerta Raharja, kepada awak media, Rabu (12/6/2019).

Menurut Tony, saat ini sudah ada 400 pedagang yang menyetujui revitalisasi terhadap Pasar Kuta Bumi. Dan, bagi pedagang yang tetap ingin berdagang saat revitalisasi nanti, maka pihak PD Pasar Niaga Kerta Raharja akan menyiapkan pasar sementara.

“Selama proses revitalisasi, kita akan menyiapkan tempat agar para pedagang tetap bisa berbisnis dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Ditemui saat berdagang, Amah (40) pedagang sayur di Pasar Kuta Bumi mengaku senang dengan rencana PD Pasar Niaga Kerta Raharja untuk revitalisasi pasar tersebut.

“Alhamdulillah, kalau bisa segera. Terus terang aja, kami juga sudah tidak nyaman berjualan di Pasar Kuta Bumi yang bau dan kotor ini, tapi ya mau gimana lagi. Makanya kami senang dan sangat setuju mendengar akan dibangun ulangnya pasar ini, semoga kami bisa kembali berjualan dengan nyaman,” ujar Amah.

Keluhan tidak saja datang dari para pedagang, tetapi juga dari para pengunjung pasar. Umumnya mereka mengeluhkan adanya bau tidak sedap dan lantai yang licin sehingga khawatir terjatuh.

“Harus pakai masker biar tidak terlalu tercium bau busuknya, lantainya juga kotor dan licin, makanya saya hati-hati sekali, biasanya kalau kesini pakai sandal jepit karet biar tidak terjatuh,” ucap Puji.

 

Asri/k6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.