BESTTANGSEL.COM, TANGERANG-Perum PPD beserta BPTJ dan Manajemen Summarecon Serpong menggelar acara launching sekaligus diresmikannya bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion. Acara yang dilaksanakan di Scientia Square Park (SQP), pada Rabu 12 Juni 2019, dihadiri oleh Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, Direktur Operasional dan Pemasaran, Bambang Suryo Susakti, Kepala BPTJ, Bambang Prihartono dan Magdalena Juliati, Executive Director Summarecon Serpong, didampingi oleh jajaran manajemen Summarecon Serpong, Scientia Square Park dan Summarecon Mall Serpong. Peresmian ditandai dengan pengibaran bendera atau flag off uji coba perdana layanan bus JR & JA Connexion menuju Bandara Soekarno Hatta dan Lebak Bulus.

Perum PPD, selaku penyedia jasa pengangkutan penumpang telah menghadirkan 10 unit bus demi memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap angkutan umum yang aman dan nyaman. Dari total 10 unit bus, 6 unit diantaranya merupakan bus Transjabodetabek Premium dan 4 unit lainnya adalah bus JA Connexion dengan trayek Scientia Square Park – Bandara Soekarno Hatta dan Scientia Square Park – Lebak Bulus. Nantinya, rute ini dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dengan tarif Rp 15.000 untuk bus Transjabodetabek Premium (rute Lebak Bulus) dan Rp 35.000 untuk bus JA Connexion (rute Bandara Soekarno Hatta).

“Dengan diluncurkannya layanan bus Transjabodetabek Premium dan JA Connexion oleh Perum PPD di wilayah Summarecon Serpong ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk mulai menggunakan angkutan umum, sehingga selain dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi juga secara tidak langsung dapat membantu program pemerintah dalam mengurai kemacetan. Dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban, bus kami juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat. Semua kami lakukan karena kenyamanan penumpang merupakan prioritas kami,“ ujar Pande Putu Yasa, selaku Direktur Utama Perum PPD.

Adapun rute Scientia Square Park – Lebak Bulus akan dimulai di jadwal keberangkatan (pagi) pukul 05.45 – 08.30 WIB, dan jadwal kepulangan (sore) pada pukul 17.00 – 20.15 WIB. Sementara, untuk Bus JA Connexion rute Scientia Square Park – Bandara Internasional Soekarno Hatta akan dimulai pukul 05.00 – 20.00 WIB untuk jadwal keberangkatan, dan pukul 06.15 – 21.15 WIB untuk jadwal kepulangan. Dengan adanya pembukaan rute bus di kawasan Summarecon Serpong, tepatnya di area Scientia Square Park ini, Perum PPD berharap agar masyarakat sekitar dapat beralih secara perlahan untuk menggunakan jasa transportasi umum yang aman, nyaman, dan tepat waktu sehingga dapat membantu mengurangi tingkat kemacetan di ibu kota dan sekitarnya.

Summarecon Serpong selalu mewujudkan komitmennya untuk terus memberikan fasilitas yang terintegrasi untuk mendukung aktivitas setiap warganya bahkan masyarakat luas. Selain menyediakan ragam sarana penunjang mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, pusat bisnis, sarana olahraga bertaraf internasional, sarana edukasi dari tingkat TK sampai universitas, hingga fasilitas transportasi dengan akses yang terkoneksi dengan pintu tol Jakarta – Merak dan Jakarta – BSD. Kolaborasi Summarecon Serpong dengan Perum PPD kali ini diperuntukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan sekaligus memudahkan mobilitas warga Summarecon Serpong yang ingin ke kota Jakarta atau menuju bandara dengan lebih mudah dan nyaman.

“Kerjasama ini terjalin dengan dukungan penuh oleh Summarecon dalam naungan manajemen Summarecon Serpong, sebagai bentuk perwujudan visi Summarecon untuk senantiasa fokus memaksimalkan pengembangan kawasan hunian yang terintegrasi sebagai sebuah kota terpadu di area Gading Serpong, Tangerang. Pengadaan transportasi umum bagi warga Summarecon Serpong merupakan bukti bahwa kami konsisten dalam mewujudkan visi menciptakan kawasan hijau serta mendukung pelestarian lingkungan dalam pengurangan polusi udara,” tutur Magdalena Juliati selaku Executive Direktur Summarecon Serpong.

“Moda transportasi terbaru ini akan melayani rute Scientia Square Park, salah satu fasilitas hijau di kawasan ini yaitu berupa taman edukasi keluarga, melewati Summarecon Mall Serpong (SMS) hingga berakhir di rute Bandara Soekarno Hatta ataupun Terminal MRT Lebak Bulus. Sehingga memudahkan warga Tangerang yang juga ingin menikmati fasilitas terbaru Pemprov DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta,” lanjutnya.

“Fasilitas terbaru ini tentunya akan menambah kenyamanan bagi warga Summarecon Serpong dan sekitarnya serta semakin menjadikan Summarecon Serpong layak disebut sebagai a truly liveable city,” tandasnya.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.