BESTTANGSEL.COM, BATAM-Mempererat jalinan silaturahmi dengan awak media dan blogger Se-Jabodetabek, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menggelar “Media Gathering” selama 3 hari 2 malam, 5-7 Desember 2019. Di gatheringnya Kali ini XL mengajak para awak media dan blogger mengunjungi pusat wisata Batam dan Singapura.

Hari pertama tiba di Batam, peserta gathering diajak berkunjung ke jembatan Barelang, yakni Jembatan yang dibangun oleh almarhum BJ Habibie sebagai upaya pemerataan ekonomi masyarakat Batam. Di sini para jurnalis dan blogger bebas berswa foto, dengan latar belakang jembatan yang menjadi icon kota Batam.

Perjalanan kemudian berlanjut ke icon kota Batam yakni bukit selamat datang atau “Welcome to Batam”. Setelah itu, para awak media dan blogger diajak berwisata ke pantai Nongsa sambil mencicipi lezatnya masakan khas Batam. Usai bermain air, rombongan lalu diajak mengunjungi pusat perbelanjaan Nagoya Hill Batam. Di sini para awak media dan blogger bisa berbelanja barang elektronik seperti handphone dengan harga yang relatif lebih murah.

Di hari kedua, XL mengajak para jurnalis dan blogger berkunjung ke ‘Singapura’ dengan menggunakan transportasi kapal feri, dari Harbour By Batam menuju Harbour Front Singapura. Perjalanan menyeberangi lautan menuju Singapura dengan kapal feri hanya berjarak tempuh lebih kurang 1 jam. Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi semua awak media dan blogger.

Sesampainya di Singapura, karena bertepatan dengan hari Jumat, maka peserta gathering laki-laki berkesempatan menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Falah, yang ada di Orchard Road Singapura, sementara para peserta perempuan berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan megah yang ada di Singapura.

Setelah itu, peserta diajak menikmati makan siang di Mongolian Resto Singapura, lalu selanjutnya diajak mengunjungi icon-icon Negara Singapura, seperti ke Merlion, Garden Marina Bay, Bugis Street dan destinasi wisata Singapura lainnya.

Tepat pukul 18.00 waktu Singapura, peserta gathering pun kembali menuju pelabuhan Front Harbour Singapura untuk kembali ke Batam. Tiba di Batam tepat pukul 21.30 WIB, sebelum kembali ke hotel, XL mengajak para awak media dan blogger untuk sejenak berkongkow ria dengan menikmati lezatnya martabak Har dan secangkir kopi khas Batam,  di salah satu kedai martabak Har yang buka hingga 24 jam.

Di hari terakhir, sebelum kembali ke Jakarta, para awak media dan blogger diajak ke pusat oleh-oleh khas masyarakat Melayu seperti kue Bingka, Kerupuk Gong Gong, Luti Gendang dan masih banyak lagi.

Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan (kiri), memperlihatkan kekuatan jaringan 4G XL di Batam.

“Melalui gathering ini kami berharap hubungan baik yang sudah terjalin baik selama ini, baik itu dengan media ataupun blogger, kian bertambah erat. Dalam perjalanan wisata ini pun kami ingin memperlihatkan kekuatan jaringan internet dan telepon XL Axiata sangat jernih. Hal ini karena XL Axiata bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan di wilayah Jabodetabek, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara (Jabobetabek dan Kalimantan), tidak terkecuali di Pulau Sumatera, termasuk juga Batam. Bahkan layanan XL di luar negeri pun seperti Singapura terkoneksi dengan baik,” tutur Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan, saat beramah tamah dengan para awak media dan blogger, Sabtu (6/12).

Francky menjelaskan bahwa peningkatan trafik data dan juga berkembangnya pasar di area luar Jawa telah mendorong XL Axiata untuk menyiapkan berbagai rencana strategis yang akan guna memenuhi segala ekspektasi pelanggan. Termasuk di dalam rencana tersebut adalah berlanjutnya perluasan jaringan data 4G, fiberisasi, juga peluncuran produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.