BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- RS Siloam Lippo Village Tangerang menghadirkan Siloam Fertility Center yakni layanan untuk membantu pasangan suami istri yang mengalami gangguan kesuburan.

Siloam Fertility Center telah dibangun sebagai pusat fertilitas yang dilengkapi dengan one-stop fertility service. Didukung oleh dokter spesialis dari berbagai bidang, telah membentuk tim yang solid dan pasien dapat melakukan perawatan secara keseluruhan di satu lokasi.

Dengan tim dokter dan ahli kesehatan reproduksi yang berpengalaman, Siloam Fertility Center menawarkan berbagai layanan termasuk diagnosa kesuburan, program fertilisasi in vitro / IVF (bayi tabung), inseminasi intrauterin (IUI), dan penanganan masalah kesuburan lainnya.

Christofani Ekapatria, dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi dari RS Siloam Lippo Village mengatakan program kesuburan memberikan harapan bagi banyak pasangan.

Pihaknya mengklaim telah menangani banyak pasutri yang berhasil mendapatkan buah hati setelah penantian lebih dari 10 tahun.

Tidak hanya itu, pasien dengan penyakit penyerta lainnya seperti PCOS atau endometriosis, tidak perlu khawatir dan segera dikonsultasikan.

“Kemungkinan memiliki buah hati jauh lebih besar setelah penyakit nya dikontrol dan diberikan terapi yang sesuai,” ujar Christofani Ekapatria, kepada para awak media, Rabu, (22/11).

Dalam kesempatan yang sama, dr. Patrick Bayu selaku dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi di RS Siloam Lippo Village menambahkan pasangan suami istri yang telah menikah lebih dari dua tahun dan aktif berhubungan ada baiknya untuk tidak menunda konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat.

“Bila dapat ditangani di usia yang lebih dini, jumlah sel telur lebih banyak dan kemungkinan keberhasilan dari program hamil yang dilakukan pun lebih besar,” katanya.

Untuk meningkatkan angka keberhasilan program hamil, Siloam Fertility Center telah dilengkapi dengan tim multidisiplin seperti dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas, andrologi, urologi, akupuntur, dan gizi.

Siloam Hospitals Lippo Village juga menerapkan pelayanan yang komprehensif, termasuk metode minimal invasive hingga perawatan pasca tindakan. Tersedia juga layanan Siloam at Home bagi pasien yang ingin mendapatkan perawatan lanjutan dari rumah. (red/*)

Leave a Reply