BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Hotel Santika BSD City bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah secara terbuka di Hotel Santika BSD City – Serpong Tangerang Selatan, Kamis (1/8/2019).

Tidak hanya karyawan hotel yang menjadi pendonor, tetapi juga masyarakat sekitar dan tamu yang sedang menginap di Hotel Santika BSD City. Sebanyak 41 orang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, namun hanya 27 orang yang berhasil lolos dikarenakan beberapa pendaftar dalam kondisi tidak fit saat dilakukan pengecekan sebelum proses pendonoran.

General Manager Hotel Santika BSD City, Alik Hidayat, mengungkapkan “Kegiatan donor darah ini kami adakan secara terbuka, sehingga siapapun yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya dapat ikut serta dalam kegiatan ini”.

Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin diselenggarakan oleh Hotel Santika BSD City. Kegiatan donor darah ini merupakan yang kedua kalinya selama tahun 2019 dan berjalan sukses.

Donor darah merupakan salah satu aksi nyata yang dapat kita lakukan untuk membantu orang lain. Tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain, melainkan juga memberi manfaat bagi diri kita sendiri sebagai pendonor.

Palang Merah Indonesia menginformasikan beberapa manfaat yang didapatkan oleh pendonor ketika mendonorkan darahnya, yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

“Dalam waktu 3 jam, telah terkumpul 27 kantong darah. Saya berharap kantong darah yang terkumpul hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” tutup Executive Secretary & Public Relation Hotel Santika BSD, Fanny Ratnasari. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.