BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, menyelenggarakan Festival Ramadan mulai dari 22 April – 5 Mei 2021. Acara tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada masyarakat di sekitar proyek Sinar Mas Land. Tahun ini merupakan pelaksanaan yang ketujuh kali dalam menyambut Ramadan 1442 HTema festival tahun ini yaitu Ramadan mulia menjadi ganjaran bagi orang yang bersabar dan bersyukur. Tema tersebut bermakna bahwa meskipun Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi, tetapi tidak menyurutkan keimanan kita untuk selalu bersyukur dan mengisinya dengan  ketakwaan dan keikhlasan.

Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD – Sinar Mas Land Dony Martadisata menjelaskan, rangkaian kegiatan Festival Ramadan diisi dengan memberikan bantuan kepada 900 anak yatim dan kaum dhuafa yang disalurkan secara bertahap mulai dari 22 April hingga 5 Mei 2021.  Paket santunan berupa bahan pangan, peralatan salat, dan makanan siap santap. Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan perlengkapan musala berupa sajadah, mukena, sarung, kopiah, dan Al-Qur’an. Bantuan tersebut akan disalurkan langsung kepada 15 sekolah dan madrasah serta kampung binaan, baik di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan.

 Sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menunjukkan kepedulian kepada mereka yang berkekurangan, melalui kegiatan itu juga dilakukan penggalangan dana yang dikumpulkan dari penyelenggaraan Bazaar UMKM Ramadan. Tidak ketinggalan juga karyawan Sinar Mas Land turut memberikan sumbangan barang-barang kebutuhan pokok dan perlengkapan salat. Semua sumbangan itu akan disalurkan langsung kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Untuk memeriahkan acara, diadakan pula berbagai lomba aktivitas religius yang dikemas dalam tayangan Virtual Art Show Edisi Ramadan, seperti Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Dongeng Kisah Nabi, Lomba Da’i Cilik, Lomba Seni Tari dan Musik Religiserta Lomba Jingle Ramadan bagi kalangan pelajar dari tingkat TK sampai dengan SMA dan/atau yang sederajat. Diharapkan melalui penyelenggaraan lomba-lomba keagamaan tersebut, anak-anak dan remaja dapat merasakan kegembiraan melalui aktivitas dan kreativitas yang dapat membangun ketakwaan mereka.

“Kegiatan tahunan yang selalu kami selenggarakan dalam memperingati bulan suci Ramadan menjadi wujud nyata dari komitmen dan kepedulian perusahaan melalui pelaksanaan program CSR. Acara ini sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahim yang baik sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat semakin erat,” pungkas Dony. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.