BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Taipei Cycle & TaiSPO in Jakarta and Online Sourcing Meeting yang disponsori oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) Ministry of Economic Affairs (MOEA) Taiwan yang diselenggarakan bersama Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan diadakan di Pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta, Mall Kelapa Gading. Event yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Oktober 2021 tersebut, merupakan ajang pameran dan pertemuan bisnis atau online sourcing meeting.

Dalam situasi pandemi global, TAITRA terus membantu produsen Taiwan untuk memperluas peluang bisnis di pasar Asia Tenggara melalui kegiatan inovatif yang terintegrasi secara virtual.

Taiwan sejak dahulu dikenal sebagai kerajaan sepeda, dan merupakan produsen penting dalam rantai pasokan global sepeda kelas atas dan peralatan olahraga. Merek sepeda terkenal seperti Giant, Merida, alat olahraga Johnson, dan Dyaco semuanya dari Taiwan, banyak produsen sepeda dan alat olahraga Taiwan telah memasuki pasar Asia Tenggara dan mendirikan pabrik untuk melengkapi letak global rantai pasokan. Dalam pameran di Jakarta ini, ada Merida (PT Ace Hardware Indonesia TBK), CHENNQ Hou Co., Ltd, Drivetrain Tech Solution Inc, Huga Technology Enterprise Company, 720 International Limited, Fruitshop International Co., Ltd, HASUS Cycling Shoes, Ming Tay Hardware Ind. Co., Ltd, Johnson Health Technology (Johnson).

Sebanyak 12 produsen sepeda dan peralatan olahraga Taiwan, termasuk Life Gear, TOKUYO, dan Min Yuen Rubber akan memamerkan lebih dari 30 jenis produk industri olahraga, banyak di antaranya belum memiliki kerjasama dengan distributor lokal di Indonesia. Kesempatan ini digunakan untuk menjelajahi pasaran Indonesia meskipun dalam situasi yang kurang nyaman untuk berpergian ke luar negeri, namun para pelaku bisnis tetap dapat mengunjungi pameran di Mall Kelapa Gading.

Pada saat yang sama, selama acara pameran ini berlangsung, akan tersedia 60 slot pertemuan bisnis untuk menjembatani produsen Taiwan dengan pelaku bisnisdi Indonesia, menggunakan cara one-on-one secara virtual untuk mengenal produk lebih dalam, melakukan negosiasi dengan mudah dan mempromosikan kerja sama antara perusahaan Taiwan dan Indonesia.

Berdasarkan pantauan Taipei Economic Trade Office (TETO) di Jakarta, Indonesia memiliki penduduk sekitar 270 juta jiwa. Sepeda, peralatan olahraga berat, peralatan kebugaran dalam ruangan yang ekonomis telah menjadi komoditas dengan potensi pengembangan yang besar di pasar lokal.

Sejak tahun 2020, Indonesia telah terdampak pandemi Covid-19, dan jumlah komuter yang menggunakan sepeda meningkat 10 kali lipat. Oleh karena itu, pemerintah gencar menggalakkan pembangunan jalur sepeda di pinggiran kota, dan jalur sepeda sementara di pusat kota juga diubah menjadi jalur permanen.

Pertumbuhan besar kelompok komuter juga mendorong permintaan kebutuhan akan sepeda. Selain promosi yang dilakukan oleh pemerintah, meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan dan perkembangan teknologi juga telah meningkatkan atmosfir olahraga setempat.

Pusat perbelanjaan dan restoran besar telah mendirikan pusat kebugaran skala kecil, dan banyak anak muda mulai memilih aktivitas olahraga luar ruangan atau kebugaran untuk bersantai. Dalam tren ini, pameran di Jakarta menjadi sarana terbaik bagi konsumen lokal Indonesia untuk melihat produk sepeda dan alat olahraga terbaru dari Taiwan, dan bagi pelaku industri Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan Taiwan.

The 2022 Taipei International Cycle Show dan Taipei International Sporting Goods Show akan dilaksanakan pada bulan Maret dalam bentuk pameran offline dan pameran virtual DigitalGO.

Pendaftaran pameran telah dibuka pada bulan Agustus. Perusahaan dalam bidang ini diundang untuk mendaftar bersama-sama secara aktif melintasi batas wilayah dan waktu secara virtual, menggunakan model bisnis baru melalui pameran virtual, dan pengembangan peluang bisnis internasional. (Red/rlls)

Terkait informasi pendaftaran tersebut, silakan kunjungi situs: Situs web resmi Taipei International Cycle Show (TAIPEI CYCLE & TAIPEI CYCLE DigitalGO): www.taipeicycle.com.tw
Situs web resmi Taipei International Sporting Goods Show (TaiSPO & TaiSPO DigitalGO): www.taispo.com.tw

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.