(Ki-Ka): Perwakilan Polsek Tigaraksa, Zacharia Susantadiredja (Finance Director) - Antonius AS Lijadi (BU Head Jatase) - Hariyanto (Deputy BU Head Jatase) - Arfadi Parulian Tambunan (Kapos Head Tigaraksa WOM Finance) - Heru Kurniawan (Branch Head WOM Finance Cabang Cikupa), saat peresmian WOM Finance Kapos B Tigaraksa, Selasa (06/3).

BESTTANGSEL.COM, Tigaraksa Tangerang – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) kembali melakukan seremonial pembukaan kantor cabang baru, yaitu Kantor Pos (Kapos) B Tigaraksa. Kapos yang beralamat di Jalan Kimaslaeng, Kelurahan Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten ini, resmi dibuka hari ini, Selasa, 6 Maret 2018.

Pembukaan kantor jaringan Tigaraksa merupakan seremonial kedua  di  tahun 2018 setelah diresmikannya Kapos B Setiabudi, di Bandung Jawa Barat.  Hadir dalam peresmian tersebut, Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, didampingi oleh Antonius Lijadi, Business Unit Head Jakarta, Tangerang dan Serang (Jatase), dan Heru Kurniawan, Branch Head Cikupa, serta para area manager Business Unit Jatase.

Rangkaian seremonial ditandai dengan pengguntingan pita, pelepasan balon harapan dan beberapa burung dara,  oleh Zacharia Susantadiredja, yang didampingi oleh Antonius Lijadi dan Heru Kurniawan.

Menurut Zacharia Susantadiredja , Wilayah Tigaraksa merupakan lokasi yang strategis dan memiliki potensi bisnis yang besar. Penempatan kantor jaringan di wilayah Tigaraksa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kelangsungan bisnis perusahaan serta meningkatkan pangsa pasar di wilayah tersebut.

“Sekitar 10 tahun lalu, dalam sebulan WOM memebrikan pembiayaan kepada sekitar 2.300 nasabah di area ini. Apalagi saat ini di kawasan Tigaraksa tumbuh dengan pesat bisnis properti, di tambah juga adanya transportasi kereta. Tentunya ini akan menjadi potensi yang sangat besar bagi bisnis pembiayaan khususnya WOM Finance,” tutur Zacharia.

dalam kesempatan yang sama, Antonius Lijadi, juga mengatakan bahwa di tahun 2018 salah satu strategi bisnis perusahaan yaitu meningkatkan jumlah kantor jaringan perusahaan. “Diharapkan dengan peresmian ini, perusahaan dapat lebih dekat dengan masyarakat serta meningkatkan pelayanan khususnya di wilayah Tigaraksa dengan lebih maksimal.”

Antonius optimis bahwa WOM Finance bisa mencapai target. “Untuk Kapos Tigaraksa ini kami targetkan 200 unit pembiayaan motor selama enam bulan ke depan, dan selanjutnya kami akan melayani pembiayaan dana tunai mobil.”

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1932 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor. Khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM).

Sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan, Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani  pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

Pada tahun 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada tahun 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru, dan pada akhir Desember 2017 kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55 persen. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 21.2 persen dan publik sebesar 10.2 persen.

Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan pada tahun 2017, diantaranya Indonesia Corporate Secretary Award 2017 kategori Peringkat Lima Besar Tata Kelola Perusahaan dalam Sektor Perusahaan Pembiayaan. Perusahaan juga menerima penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dalam kegiatan Maju Berkat Pembiayaan dengan kategori The Most Popular Company.

Sampai dengan 31 Desember 2017, Perusahaan memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani lebih kurang 850 ribu pelanggan aktifnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.