BESTTANGSEL.COM, Tanggerang Selatan-Kira-kira berapa sih budget yang kamu habiskan untuk membeli produk skincare yang biasa kamu gunakan girls? Dari sekian banyak produk skincare yang kamu punya ada berapa yang benar-benar kamu gunakan, pasti gak banyak kan? Tidak ada salahnya sih girls, berinvestasi produk skincare dan makeup tapi jangan sampai kebutuhan tersebut memberatkan kamu dalam pengeluaran, apalagi jika kamu belum memiliki penghasilan tetap atau bahkan masih mengandalkan penghasilan dari pemberian orang tua. Lalu gimana dong cara mengatur keuangan untuk belanja skincare? Berikut beberapa tipsnya gils!

1. Siapkan budget khusus

Menyusun pengeluaran atau budgeting adalah salah satu strategi yang biasa dilakukan jika kita memiliki kebutuhan khusus. Jika makeup dan skincare menjadi salah satu kebutuhan khusus yang dibeli secara rutin, berarti kamu juga harus memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Misalnya jika kamu sudah menyiapkan budget khusus senilai Rp400 ribu untuk skincare dan makeup dalam sebulan, kamu bisa memikirkan ulang produk-produk mana yang menjadi prioritas yang harus dibeli dan tidak.

2. Identifikasi kebutuhan

Membedakan kebutuhan dan keinginan adalah kunci utama dari berbelanja bijak. Dalam hal ini kamu juga harus mengidentifikasi kebutuhan dari kulit kamu, terutama jika berbicara skincare dan makeup. Terkadang kita sering tergoda untuk membeli produk skincare atau makeup yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Mulailah untuk mengindentifikasi kebutuhan kulit dan tujuan yang ingin dicapai ketika menggunakan produk tertentu. Contohnya jika kamu memiliki kulit kering jangan membeli produk skincare atau makeup untuk kulit berminyak yang jelas tidak akan cocok untuk kulitmu.

3. Riset sebelum membeli

Dengan melakukan riset sebelumnya, kamu akan menjadi seorang pembeli yang cerdas. Kamu akan mengetahui informasi melalui review-review dari produk yang ingin kamu beli lewat orang yang sudah menggunakannya lebih dulu. Kamu jadi tahu apakah produk tersebut bagus dan layak dicoba, atau produk tersebut memang sesuai dengan harganya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu membeli produk tersebut atau tidak.

4. Mencoba sample size

Salah satu strategi yang bisa kamu gunakan adalah membeli skincare atau makeup dalam ukuran kecil atau travel size. Apalagi jika kamu berencana membeli produk yang harganya lumayan mahal. Jika ternyata cocok kamu gunakan, baru deh kamu bisa membeli produk tersebut dalam ukuran full size.

Selain itu, sall in the jar juga bisa memberi kamu alternatif untuk membeli skincare yang memang tidak diproduksi dalam ukuran kecil. Tetapi jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsa dan kontainer yang digunakan steril atau tidak, jadi kamu juga harus mengecek kredibilitas penjualnya.

5. Membeli produk lokal

Untuk menekan pengeluaran kamu terhadap skincare dan makeup, kamu bisa menggunakan produk lokal yang harganya relatif lebih terjangkau. Apalagi produk lokal saat ini tidak kalah bagus dengan produk luar yang harganya relatif mahal. Selain itu, dengan membeli produk lokal, secara tidak langsung kamu sudah mendukung bisnis dari negara sendiri.

 

 

sumber:line

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.