BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Kuliah Perdana UMN 2021 bagi dua ribu lebih mahasiswa baru, yang diselenggarakan pada Sabtu (14/08). Menghadapi situasi Covid-19 yang semakin melonjak, Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN 2021 kembali diadakan secara daring dan merupakan puncak dari acara OMB yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2021.

“Pelaksanaan Kuliah Perdana 2021 secara daring tidak mengurangi antusiasme UMN dalam menyambut kehadiran mahasiswa baru angkatan 2021 menjadi keluarga UMN. Harapannya semangat dan antusiasme ini juga dirasakan oleh mahasiswa baru untuk belajar, menggali ilmu, bernetworking dan meraih mimpinya di UMN meskipun perkuliahan masih dilakukan secara daring.,” ujar Ketua Panita Kuliah Perdana UMN 2021 Elfira Fitri Wahyono.

Sidang Senat Terbuka UMN 2021 yang juga digekar daring mengusung tema “Tetap Jadi Generasi Unggul Meski Diterpa Pandemi”, Sidang Senat Terbuka UMN ingin memberikan motivasi bagi mahasiswa baru UMN 2021.

Rektor UMN Dr. Ninok Leksono memaparkan melalui Sidang Senat Terbuka, UMN ingin memberikan motivasi mahasiswa baru untuk tetap menjadi generasi unggul.

Mulai tahun ini UMN juga mulai menerima mahasiswa internasional dimulai dari Timor Leste sebanyak sepuluh orang. Langkah ini diharapkan terus meningkat dilanjutkan dengan hadirnya mahasiswa internasional lainnya.

Rektor mengajak untuk memulai perkuliahan dengan penuh semangat. Kondisi memang tidak mudah setelah sekitar satu setengah tahun dilanda pandemi. Rektor berpesan percayalah orang-orang yang berhasil melewati masa sulit dengan sukses jiwanya akan lebih kuat, dan kreativitasnya akan lebih terasah.

“Kami berharap mahasiswa tetap aktif mengikuti kegiatan perkuliahan, tetap rajin mengikuti kompetisi, meningkatkan skill diri, dan tetap berkarya walaupun di kondisi pandemic,” ujar Ninok pada Sidang Senat Terbuka UMN.

“Negara ini adalah rumah yang kita hias dengan keping-keping prestasi untuk memperingati kemerdekaannya” tutup Ninok mengutip dari penulis Soebandrio

Pada Sidang Senat Terbuka 2021, UMN menghadirkan pembicara yang merupakan alumni Prodi DKV UMN yang juga sekaligus VP of Product and Co-Founder TaniHub Group, William Setiawan. Dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa harus mengembangkan diri, upgrade diri sebagai bentuk investasi di diri sendiri yang akan bermanfaat untuk masa depan.

“Tidak ada orang yang tidak akan berhasil apabila dia mau dan bertekad untuk selalu mengembangkan diri, mencoba hal baru, mengambil resiko, mengambil semua kesempatan yang ada, dan juga temukan personal interest, kamu tertarik mengerjakan apa.” ungkap William.

William juga berpesan kepada Mahasiswa Baru UMN 2021 untuk selalu mengembangkan diri sebagai investasi masa depan. “Persiapkan masa depan kalian mulai dari sekarang, bukan nanti apalagi besok ketika sudah lulus kuliah,“ pesan William.

Perkuliahan semester ganjil UMN 2021/2022 berlangsung secara daring
Dalam situasi pandemi ini, Perkuliahan Semester Ganjil UMN 2020/2021 yang akan berlangsung di tanggal 16 Agustus akan dilaksanakan secara daring hingga Ujian Tengah Semester 2021/2022. Pelaksanaan kuliah daring akan diperpanjang hingga akhir Semester Ganjil 2021/2022. UMN sendiri telah menerapkan perkuliahan dan ujian secara daring sejak Maret 2020.

Perkuliahan secara daring sendiri bukanlah hal baru di UMN. UMN telah memiliki e-learning yang sering digunakan dalam kegiatan perkuliahan.

Terkait hal ini, Ninok berharap seluruh mahasiswa UMN dapat mengerti pelaksanaan kuliah daring dalam situasi pandemi. Hal ini dikarenakan UMN mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh mahasiswanya.

“Prinsip utama yang dianut UMN adalah kesehatan dan keselamatan. Semoga pandemi segera berlalu dan mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan tatap muka, dan bisa bersosialisasi dengan teman dan dosennya dan yang penting sasaran pembelajaran bisa dicapai,” harap Ninok. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.