BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Bekerjasama dengan Karang Taruna, Kelurahan Pondok Aren, Yayasan Taman Mandiri Syariah (YTS) menggelar santunan dan cek kesehatan gratis untuk ratusan anak yatim yang berada di bawah naungan YTS. Acara yang diadakan untuk memperingati bulan Muharam 1441 H, diadakan di Kelurahan Pondok Aren. Hadir menyaksikan giat tersebut, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Kegiatan yang berlangsung di akhir pekan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren, Makum Sagita dan Lurah Pondok Aren, Murtado, Sabtu (21/9/2019).

“Ini merupakan giat pertama YTS bersama Kelurahan dan Karang Taruna. Mewakili warga di Kelurahan Pondok Aren, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh YTS, yang selama ini konsisten ikut membantu masyarakat khususnya mereka yang kurang mampu dan anak-anak yatim. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini saya menyarankan YTS untuk bisa menggandeng Karang Taruna serta bisa bekerjasama dengan Kelurahan,” tutur Murtado, Lurah Pondok Aren.

Lurah Pondok Aren, Murtado (dua dari kiri), saat memberikan prasasti Klinik Sehat Sukarela YTS yang sudah di paraf oleh Wakil Walikota Tangsel, untuk kemudian ditandatangani oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, (20/9/2019).

“Saya berharap ke depan YTS bisa lebih banyak lagi menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, bahkan jika bisa terus ditingkatkan. Ke depan semoga YTS bisa ikut memanfaatkan dana sosial Kelurahan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Resmi dibentuk pada Oktober 2016, YTS telah telah melakukan banyak kegiatan sosial, dia antaranya santunan yatim, bantuan bagi kaum dhuafa, hingga pengobatan sukarela dengan membuka Klinik Sehat Sukarela (KSS).

Dewan Pembina YTS, Supriyono (batik orange), didampingi oleh ketua YTS, Nerman (batik coklat) dan Manager Klinik Sehat, Dyah Ayu Rumaningsih (gamis hijau) saat memantau kegiatan Klinik Sehat Sukarela YTS di Pondok Aren.saat memantau kegiatan Klinik Sehat Sukarela YTS di Pondok Aren, (20/9)

“Untuk anak yatim yang ada di Pondok Aren ini ada sekitar 200 anak yatim yang kita bina. Selain itu kami juga sering melakukan baksos ke berbagai lokasi yang masyarakatnya membutuhkan bantuan, di antaranya bantuan bagi masyarakat Baduy, melakukan sosialisasi kesehatan ke berbagai lokasi, pemberian beasiswa, serta banyak lagi,” tutur Dewan Pembina YTS, Supriyono.

Tidak hanya di Pondok Aren, YTS juga memiliki perwakilan di beberapa kota seperti Bekasi dan Depok. “Kami akan terus berkomitmen untuk membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera. Semoga YTS semakin besar sehingga akan semakin besar pula yang akan diberikan kepada masyarakat,” tutup Supriyono. (asri)

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.