BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Badan Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi di masjid-masjid di usianya yang masih tiga bulan. Hal itu dikatakan Ketua Baznas Kota Tangsel Endang Saefudin kepada awak media di Pamulang belum lama ini.

“Tahun 2017 ini target pengumpulan Zakat Fitrah dan Zakat lainnya di Kota Tangsel sebesar 30 miliar, jujur saja kami katakan tidak akan tercapai. Kami belum dapat bekerja dengan maksimal,” ujarnya.

Endang mengatakan, mengingat proses sosialisasi Baznas kepada masjid-masjid di Tangsel baru sekitar 486 masjid.

Sementara itu, pengelolaan zakat fitrah sudah berubah dari tahun-tahun, dimana sebelumnya pengelolaan zakat fitrah dan zakat lainnya dikelola oleh Baznas melalui UPZ Kelurahan dan Kecamatan, tetapi sekarang UPZ tersebut sudah dibubarkan dan digantikan oleh UPZ masjid.

“Silahkan di distribusikan zakat fitrah itu kepada yang berhak menerimanya, yang penting setelah itu dilaporkan kepada Baznas Tangsel untuk pertanggung jawaban penyaluran zakat fitrahnya tersebut, agar pihak Baznas mengetahui berapa jumlah perolehannya zakat fitrah se Tangsel,” tuturnya.

“Dan hingga hari ini, laporan yang masuk ke Baznas perihal zakat fitrah adalah beras 62 ton dan uang sebesar 14,5 miliar dari laporan 496 masjid. Dan itu masih jauh dari target Baznas Tangsel di tahun ini,” tandasnya.

 

JF/BR

Leave a Reply