renungan suci

Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan malam renungan suci untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 di Taman Makam Pahlawan Seribu, Serpong Jl. Raya Puspiptek Kel. Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan, (16/08/2016).

Rangkaian acara renungan malam dilaksanakan tepat jam 00.00 dengan peletakan karangan bunga dan menyalakan api obor. Hadir dalam kegiatan tersebut, Selaku Inspektur upacara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Komandan Upacara Kapten Inf. Waluyo (Danramil Ciledug) dan Perwira Upacara Kapten Armed Gunawan (Wadanramil Serpong).

Dalam pidato singkatnya, Airin mengatakan, renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kemerdekaan yang dicapai merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh para pejuang bangsa Indonesia hingga mengorbankan nyawanya.

“Oleh karena itu kita sebagai penerus bangsa harus terus melanjutkan apa yang telah diraih, dan penghargaan tertinggi ini wajib diberikan bagi para pejuang yang dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Seribu ini” ungkap Airin.

IMG_0665

Airin juga menambahkan, dengan segala rasa hormat kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan membela Negara.

 

 

 

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar