(Ki-Ka) : Willy Saelan selaku Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk ; Tevilyan Yudhistira Rusli selaku Direktur Keuangan PT Unilever Indonesia, Tbk ; Hemant Bakshi selaku Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk; Sancoyo Antarikso selaku Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia, Tbk; Amparo Cheung Aswin selaku Direktur Supply Chain PT Unilever Indonesia, Tbk.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – PT Unilever Indonesia, Tbk. (Unilever Indonesia) secara keseluruhan berhasil mempertahankan kinerja yang positif dan menunjukkan kuatnya kinerja Perseroan. Unilever Indonesia berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 31.2 triliun, dengan laba meningkat 10.1%. Kategori Foods and Refreshment membukukan penjualan sebesar Rp 10,1 triliun, sedangkan kategori Home and Personal Care mencatat penjualan sebesar Rp 21 triliun.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi, saat menggelar paparan publik di Graha Unilever di The Breeze BSD City Tangerang Banten, Rabu 1 November 2017, mengatakan, ”Kami bersyukur bahwa di tengah situasi yang sangat menantang bagi industri consumer goods di tahun 2017, Unilever Indonesia masih berhasil mencapai pertumbuhan yang positif. Pertumbuhan ini dicapai berkat strategi berbasis sustainability, yakni menjalankan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.”

“Unilever ingin meraih rasa cinta dan penghargaan dari masyarakat Indonesia dengan menyentuh kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya. Untuk itu kami ingin keberadaan Unilever selalu memberikan manfaat tidak hanya secara ekonomi, tetapi juga sosial dan memberikan manfaat yang baik kepada lingkungan. Hal ini sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), strategi bisnis yang bertujuan untuk terus menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat positif untuk masyarakat,” Hemant menambahkan.

Secara global, Unilever memiliki tujuan besar untuk memasyarakatkan kehidupan yang lestari dan berkelanjutan atau sustainableSustainability sudah berada di jantung perusahaan sejak pertama kali Unilever didirikan.

Hemant memaparkan bahwa menanamkan sustainability pada brand-brand Unilever terbukti berhasil mendorong pertumbuhan bisnis yang positif. Brand-brand dengan misi sosial dan lingkungan yang kuat disebut sebagai Sustainable Living Brands. Beberapa contoh Sustainable Living Brands yang sudah sangat kuat antara lain Lifebuoy, Pepsodent dan Bango.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.