BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggrebek sebuah home industri pembuat petasan di Kampung Undrus Cijatra, Kecamatan Pegedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Puluhan karung petasan berdaya ledak tinggi serta alat pembuatan pun akhirnya diamankan.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyebukan, awal diketahui keberadaan home industri yang berlokasi di tengah persawahan itu setelah adanya laporan warga saat tim Vipers melakukan observasi kewilayahan kemarin, Selasa (31/10/2017) siang.

“Mendapat laporan tim Vipers langsung lakukan observasi dan menggrebek lokasi. Ada 49 karung petasan siap edar ditemukan,” ujar Alexander, Rabu (01/11/2017).

Selain menyita petasan, kata Alexander, pihaknya juga mengamankan pemilik tempat pembuatan petasan tradisional beserta tiga pekerjanya.

“Barang bukti diamankan, petasan siap edar diameter 2 dan 5 Centimeter sebanyak 49 karung. Dan bahan baku pembuat petasan seperti potasium sebanyak 2 kilogram, belerang 10 kilogram, bron percikan sebanyak 2 kilogram dan sumbu siap pakai sebanyak 6 renteng serta alat pencetakan petasan,” jelasnya.

Kini pihak kepolisian telah mengamankan lokasi pembuatan petasan tradisional dengan pemasangan garis polisi. “Saat ini kita masih mencari klarifikasi para saksi dan melakukan gelar perkara untuk menentukan pasal yang dilanggar serta menyisihkan barang bukti untuk dimusnahkan,” terangnya.

 

BR

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.