BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Rasa senang terpancar di mata Valery (6 tahun), salah seorang pasien anak di Siloam Hospitals TB Simatupang Jakarta Selatan, Valery senang karena mendapatkan satu puzzle berukuran besar.

Tidak hanya Valery, anak-anak lain yang dirawat atau melakukan pengobatan disemua unit Siloam Hospitals juga tampak senang. Selain mendapatkan puzzle anak-anak juga mendapat hiburan dari pertunjukan Puppet show atau pertunjukan boneka, Sabtu 22 Juli 2017.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian managemen Siloam Hospitals kepada para pasien.
“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh unit Siloam Hospitals, untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 22 Juli,” tutur Dokter Grace Lydia S, Kepala Quality and Risk Department Siloam Hospital TB Simatupang.

Alat permainan sejenis puzzle ini, dipercaya memiliki dampak yang baik yaitu mampu merangsang rasa bahagia. Selain itu anak dapat berpikir lebih fokus, membangun keterampilan persepsi visual, serta menjadi lebih perhatian akan detail. Kordinasi mata dan sensor motoric pun bekerja, sehingga bisa mengalihkan rasa sakit atau kesadaran akan kondisi tubuh yang belum pulih. Selain itu, kegiatan ini tentu saja sebagai bentuk perhatian managemen Siloam Hospitals kepada semua pasien.

“Anak-anak yang dirawat tentu membutuhkan perhatian khusus, karena berada dalam kondisi fisik yang tidak sehat agak berat untuk anak. Setiap orangtuapun yang merasakan menjaga anak di rumah sakit tentu kuatir,” ungkap Direktur Network & Development Kamaljeet Singh Gill dalam siaran persnya.

Gill juga mengatakan bahwa Customer centric inisiatif merupakan program yang berada di balik setiap aktivitas perhatian untuk pasien rawat inap.
“Perlu dicatat, inilah yang membedakan Siloam dengan rumah sakit lainnya. Siloam percaya pada nilai kepuasan pasien dapat meningkatkan layanan kesehatan. Inilah, tujuan dari customer centric inisiatif secara serentak dilakukan juga di Jakarta, Surabaya, Purwakarta, Cikarang, Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Manado, Makassar, Kupang, Denpasar, dan Labuan Bajo” tegas Gill,” pungkas Gill.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.