BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Penjaringan Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dihari terakhir yang digelar PDI Perjuangan Kota Tangsel, diantaranya Ir. Kemal Pasha yang datang lebih awal untuk mengembalikan Formulir Pendaftaran Pendaftaran Balon Cawakot, Selasa (17/9-2019) di Kantor Sekretariat PDI-P Tangsel.

Menjadi Balon Cawakot yang ke 6 dalam pengembalian Formulir, Kemal Pasha disambut oleh Ketua Penjaringan PDI-P, Suchari Wicaksono.

Saat ditemui awak media tentang program-programnya untuk maju sebagai balon Walikota Tangsel, Kemal Pasha mengatakan bahwa nanti salah satu program akan fokus dalam menangani masalah sampah.

“Untuk membereskan sampah di satu kota ini bukan hal mudah,” katanya.

Menurutnya, saat ini masih terlalu kecil anggaran untuk sebuah kota dalam pengelolaan sampah, itu harus dibiayai secara totalitas.

“Kita butuh sekitar 8 persen dari jumlah APBD, dimana saat ini masih sekitar 2 persen dari anggaran,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, nanti pemerintah berinvestasi selama 3 tahun, setelah itu masyarakat sudah sanggup membiayai sendiri.

“Target saya, setelah 3 tahun kemudian pemerintah akan menerapkan dengan target bisa dibiayai dengan retribusi sampah,” ungkapnya.

Jadi untuk tahun pertama sampai dengan tahun ke tiga akan di gratiskan dulu sehingga pelayanannya bagus, masyarakat sudah percaya, maka mulai dipungut biaya yang namanya Retribusi.

“Intinya pemerintah hanya membiayai sampai dengan tiga tahun pertama saja,” ujar Kemal Pasha yang mempunyai ide menjadikan Kota Tangerang Selatan yang bersih dan bebas dari sampah. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.