BESTTANGSEL.COM, Gading Serpong- Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. hanya di bulan Ramadan segala amal kebaikan pahalanya dilipatgandakan. Tak ingin hilang kesempatan meraih limpahan pahala, Komunitas Muslimah Gading Serpong (MGS), pun mengadakan kegiatan yang sarat dengan kebaikan. Di antaranya, ada berbagi 300 paket takjil setiap hari selama bulan Ramadan, dan santunan untuk yatim dan dhuafa yang bertema “Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1443 H”. Tidak hanya menyantuni, dalam kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadan tersebut, MGS juga menggelar serangkaian acara menarik untuk anak-anak yatim dan dhuafa, seperti mendengarkan kisah para Nabi, yang bisa diikuti selama setengah hari di Masjid Asmahul Husna Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu (17/04).

“Alhamdulillah, di Ramadan 1443 H ini kami menyalurkan santunan untuk 250 anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar Gading Serpong. Santunan berupa uang tunai senilai Rp250 ribu per anak, paket sembako dan bingkisan perlengkapan sekolah,” tutur Risma Kurnia, Ketua Panitia acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1443 H, MGS.

Lanjut Risma, “Selain menyantuni MGS juga ingin memotivasi anak-anak sekaligus mengedukasi mereka, agar bisa tampil percaya diri tanpa adanya rasa minder. Biasanya kami adakan kegiatan pesantren kilat selama 3 hari, tetapi karena kita masih terhalang PPKM jadi untuk sanlat kami tiadakan, namun kami tetap menyuguhkan kegiatan yang bermanfaat bagi wawasan ke Islaman anak-anak.”

Dalam kesempatan itu, Risma juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Muslimah Gading Serpong, juga para donatur. “Alhamdulillah, MGS bisa bekerja dengan baik dan penuh kekompakan. Untuk para donatur di antaranya dari Bank CMBA Niaga, Bank BNI, Jasa Keuangan FIF Group, YPM PLN, Teh Javana, serta donatur lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, kami panitia acara sangat mengapresiasi hanya Allah yang akan membalas segala amal kebaikan ibu-ibu MGS dan para donatur.”

Risma berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi seluruh Muslimah yang berada di Gading Serpong untuk bersatu memakmurkan Masjid Asmahul Husna Gading Serpong.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus MGS, sekaligus juga Koordinator Majlis Taklim Gading Serpong, ibu Ida Fals. Beliau mengatakan bahwa kegiatan yang sudah ada sejak 23 tahun lalu ini, akan terus ada dan kian bergema di kawasan Gading Serpong juga wilayah lain.

“Alhamdulillah kami MGS bisa terus berukwah dan memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita, kaum muslimin yang berada di sekitar Gading Serpong. Kami sangat bersyukur dengan longgarnya PPKM kami bisa kembali mengumpulkan anak-anak yatim dan dhuafa di masjid kita ini, karena sejak pandemi selama 2 tahun kemarin kami yang mendatangi para yatim. Semoga di tahun depan MGS bisa lebih banyak lagi dalam menyantuni,” ujar Ida Fals yang menyebutkan ada lebih dari 1000 anggota MGS saat ini dengan 80 muslimah yang aktif dalam berbagai kegiatan. (Red/As)

Leave a Reply