Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Neng Rustini (27) alias NR warga kampung Cikeusal, kecamatan Cikeusal Serang Banten, nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke Setu Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa malam. (23/08/2016).

Untungnya, aksi coba bunuh diri NR dapat digagalkan oleh sejumlah warga yang sedang asyik memancing di sekitar Situ Pamulang. Dari keterangan warga, sekitar pukul 18.30 WIB, para pemancing sedang di pinggir situ melihat korban yang tiba-tiba langsung menceburkan diri ke dalam air Situ Pamulang. Sukarno, salah satu pemancing yang ada disekitar lokasi kejadian langsung ikut menceburkan dirinya untuk berusaha menolong korban.

“kami yang sedang mancing sepontan ikut menceburkan diri untuk menolong korban dan Alhamdulillah dapat diselamatkan,” ucapnya.

Seketika itu juga, korban berhasil dibawa kedarat dalam keadaan pingsan dan langsung dilarikan kesalah satu rumah warga sekitar untuk dilakukan pertolongan pertama. Usai mengganti pakaian korban yang basah, NR kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kota Tangerang Selatan oleh Tim Ganespa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Saat dihubungi oleh awak media, Kabag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, diduga korban melakukan aksi tersebut akibat frustasi karena kedatangannya tidak direspon oleh tunangannya yang tinggal di daerah Pamulang.

“NR mengaku datang ke Pamulang menemui tunangannya (Firman), yang merupakan warga Pamulang untuk menanyakan kelanjutan dari pertunangan mereka ke jenjang pernikahan. Karena tidak mendapat kepastian dan frustasi, NR akhirnya memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke Setu,” ujar Manshuri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Saat ini pihak kepolisian telah memberitahukan pihak keluarga korban yang berada di Kampung Cikeusal, RT 09/02, Desa Cileusal Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

 

 

TEKS : IYAR

FOTO : ISTIMEWA