BESTTANGSEL.COM, SERPONG TANGSEL- Musyawarah Kota (Muskot) Ke- 3 ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di gelar di salah satu hotel di wilayah Serpong, mengusung tema “Meningkatkan Pencapaian Prestrasi Atlet dan Mewujudkan Kota Tangerang Selatan Sebagai Kota Sepeda”. Dalam kegiatan tersebut, hadir Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua DPRD Abdul Rasid, Ketua ICF Provinsi Banten diwakili Sekjen ISSI, Dedi dan ketua ISSI Tangsel, serta Ketua KONI Tangsel Nurodom.

Ketua karateker ISSI Tangsel Tommy Irawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kota Tangerang Selatan sudah sangat layak sebagai Kota Sepeda.

“Jika mau dimasukan kedalam rekor muri maka Tangsel adalah pengguna sepeda terbanyak dan penjual sepeda terbanyak bukan haya di indonesia bahkan di dunia maka sudah layak jika dikatakan sebagai Kota Sepeda,” tuturnya.

Selanjutnya Tommy menambahkan, “Sepeda bukan hanya sebagai sarana olahraga namun sudah menjadi bagian kebutuhan masyarakat.”

“Sepeda sudah menjadi kebutuhan di masyarakat bukan hanya sarana olahraga saja, tapi sudah jadi hobi juga di masyarakat, dari orang tua hingga anak-anak, jadi kalau kita mencanangkan Tangsel sebagai kota sepeda sudah sangat layak Kota Tagsel ini sebagai kota sepeda,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Walikota Tangsel Benyamin Davnie, dalam sambutannya mengatakan Musyawarah Kota ISSI merupakan bagian dari penerapan pancasila dalam mencapai mufakat.

“Musyawarah ISSI Kota Tangsel berarti mewujudkan nilai ke 4 dari penerapan Pancasila . Musyawarah untuk mencapai mufakat. Separuh musyarakat ini sudah selesai. Visi misi juga tadi sudah disampaikam artinya kita akan sepakat mencari figur yang paling tepat untuk 4 tahun ke depan,” terangnya.

Lanjut Benyamin, “Kepemimpinan ISSI Tangsel dan Kepengurusannya yang baru akan menjadi lebih baik dalam peningkatan atlet bersepeda.”

“Kepemimpinan ISSP ditangan anak muda akan lebih energik, kami Pemkot Tangsel sangat mendukung terselenggaranya musyawarah ISSI di kota Tangsel ini dan semoga secepatnya pengurus diresmikan karena kedepan untuk pengembangan olahraga sepeda, baik sepeda prestasi maupun komunitas sepeda di kota Tangsel,” paparnya.

Dengan adannya kepengurusan ISSI di Tangsel Benyamin berharap bukan hanya memajukan sepeda berprestasi namun juga dapat merangkul Komunitas komunitas sepeda budaya.

“Saya berharap kedepannya ISSI dapat juga merangkul komunitas bersepeda lainnya bukan hanya sepeda berprestasi saja, di tangsel juga ramai komunitas sepeda hobi. Diantaranya komunitas sepeda ontel itu juga harus direkrut mengingat komunitas ini sangat banyak di Tangsel,” jelasnya.

Benyamin juga berkeinginan ISSII kedepan dapat lebih baik dalam peningkatan prestasi atlet sepeda, juga dapat membuat jalur bersepeda bagi masyarakat dengan fasilitasnya.

“Kedepan harus cari bibit-bibit agar tidak minim prestasi bagi atlet bersepeda. Kedepan juga saya ingin kita buatkan Google Map untuk route sepeda di tangsel. Bukann hanya spotnya saja tapi juga tempat tempat istirahatnya,” ungkap Benyamin Davnie.

Sementara sekretris umum ISSI Provinsi Banten, Dedi Muhdi berharap ISSI Tangsel dapat melaksanakan Muskot dengan lancar dan dapat menjalankan visi misinya

“Selamat melaksanakan Muskot saya berharap seperti pesan ketua ISSI Banten, ISSI Tangsel dapat menjalankan visi dan misinya. Olahraga sepeda itu memang sudah sangat memasyarakat dan sepeda adalah alat olahraga yang paling diminati di masyarakat, ini adalah kesempatan ISSI, bukan hanya memasyarakatkan sepeda saja namun melahirkan atlet-atlet sepeda dan mudah mudahan juga kedepan atlit atlet Tangsel dapat dilahirkan dengan semagat baru di ISSI yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Red/h3n)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.