BESTTANGSEL.COM – Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang diluncurkan Presiden Joko Widodo bersama Kementerian Sosial, kembali disalurkan kepada masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel). kamis, 23 Februari 2017, Dinas Sosial (Tangsel) khususnya Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin membagikan BNPT kepada  200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Ciater Tengah Rt 002/006 Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong.

“Hingga saat ini Pemkot Tangsel telah membagikan BPNT kepada 475 KPM yang tersebar di Kecamatan Serpong dan Ciputat Tangsel. Untuk keseluruhan masyarakat Tangsel, Kementerian Sosial telah menyiapkan 15.009 BPNT,” tutur H. Heli Selamet, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Tangsel.

BPNT yang dibagikan berupa kartu tersebut, dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pangan berupa beras ataupun gula. “Dalam kartu tersebut ada saldo sebesar Rp 110.000, yang akan divalidasi setiap enam bulan sekali. Kartu ini dapat dibelanjakan di E-Warong yang didirikan oleh Kementerian Sosial yang ada di setiap kelurahan. Selain itu, bisa juga digunakan di RPK (Rumah Pangan Kita) atau di Agen dan Mitra BNI,” ungkap Heli.

BPNT diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang telah di data oleh Kementerian Sosial, dibantu dengan kelurahan yang tersebar di  7 Kecamatan di Tangsel.

 

Teks : ashri

Foto : istimewa