BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Guna meningkatkan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat khususnya para atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan (Tangsel) dengan cepat bergerak untuk memenuhi dan memberikan fasilitas tersebut.

Ucok A.H Siagian selaku Penanggung Jawab Unit Pengelola Teknis Sarana dan Prasarana Olahraga Dispora mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk memperbanyak sarana dan prasarana. Hingga saat ini sudah 12 aset sarana dan prasarana dari 29 yang sudah dikelola oleh Dispora Tangsel.

“Saat ini sudah 12 aset sarana dan prasarana yang sudah masuk ke Dispora. Sisanya, masih terkendala masalah internal,” ucap Ucok saat di jumpai di GOR Ciputat, beberapa hari lalu.

Dari ke 12 aset tersebut, Ucok menambahkan, sudah dikenai biaya retribusi untuk mengembangkan fasilitas. Namun, yang baru masuk hanya 10 sarana saja. Apalagi target tahun 2018 ini retribusi yang masuk sebesar Rp 800 juta.

“Ini yang akan menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi Dispora Tangsel untuk menata ulang kembali. Ditambah, retribusi sarana masih jadi kendala bagi masyarakat,” katanya.

Ucok juga melanjutkan, untuk meningkatkan prestasi harus seimbang dengan sarana latihan yang ada. Bukan tidak mungkin, nantinya akan bekerjasama dengan pihak swasta yang ada untuk sarana dan prasarana olahraga di Tangsel.

“Ya, harus seimbang dong. Agar nantinya, atlet Tangsel berbakat tidak pindah keluar ke wilayah lain, seperti Jakarta. Ini yang harus dicegah, makanya kami akan mengupayakan terus agar Tangsel mempunyai sarana olahraga yang tersebar di 7 kecamatan,” paparnya.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.