Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia (kiri), saat menyerahkan donasi pengguna grab secara simbolis kepada Agung Notowiguno, Presiden PKPU Human Initiative (kanan).

BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Paket Baju Baru Yatim (BBY3) yang merupakan bagian dari program Bahagia Bersama Yatim (BBY) yang diinisiasi PKPU Human Initiative pada Ramadan 1439 H, telah mengetuk hati banyak pihak di antaranya adalah Grab Indonesia. Senin, 11 Juni 2018, bertempat di salah satu resto di Condet Jakarta Timur, Grab memberikan donasinya senilai Rp 346.824 juta kepada PKPU untuk program paket BBY3.

Donasi yang diberikan merupakan hasil pengumpulan reward pengguna Grab lewat aplikasi Grab.

“Memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki Grab kami berhasil mengumpulkan donasi untuk anak yatim,” tutur Agung Notowiguno, Presiden PKPU Human Initiative, saat menggelar press conference terkait acara tersebut, (11/06).

Hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan kebahagianaan anak-anak yatim dan dhuafa menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1439 H. Ini adalah kerjasama kedua PKPU Human Initiative dengan Grab Indonesia, dimana tahun sebelumnya berkolaborasi dalam program Sebar Qurban Nusantara.

“Ini bukti komitmen bersama untuk membantu memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan terutama dalam bulan suci Ramadan,” ujar Agung menambahkan.

Baju Baru Yatim siap didistribusikan oleh para driver Grab.

Dalam kesempatan itu, Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, mengatakan, “Hal ini dilandasi oleh semangat DNA brand Grab sebagai penghubung yang membantu para pengguna terhubung dengan hal-hal terpenting dan terbaik dalam hidupnya termasuk dalam berdonasi. Inisiatif ini merupakan rangkaian dari kampanye #BahagiaItuDekat yang digaungkan sepanjang Ramadan 1439 H.”

Melalui program GrabBerbagi, Grab dan PKPU Human Initiative mengajak pengguna layanan Grab di seluruh Indonesia untuk berdonasi dengan menukarkan poin Grab Rewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Gram (250 poin setara dengan donasi Rp 5000).

Donasi yang terkumpul sejak 24 Mei-7 Juni 2018 tersebut yang kemudian digunakan untuk membelikan pakaian lebaran bagi anak yatim di sejumlah titik antara lain Yayasan Insan Madani Sejahtera di Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Bogor,  Yayasan Darby (Yayasan Hudal Islam Arysadiah), Jatimakmur Pondok Gede, Bekasi dan Yayasan Al Mukarromah Desa Sudimara, Tangerang Banten.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.