BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Pandemi Covid-19 banyak menumbuhkan empati masyarakat, dan melahirkan banyak relawan. Di Wadassari Tangsel, sekelompok pemuda menginisiasikan diri membentuk relawan mandiri gugus tugas percepatan penanganan covid-19 non medis.

Diketuai oleh Saudara Cahyo, relawan mandiri Wadassari resmi terdaftar sebagai relawan di gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pusat.

“Kewajiban kami selain memberikan edukasi dan penyemprotan disinfektan rutin. Kami juga mengumpulkan bantuan baik sembako, vitamin, masker, telur, biskuit, susu bayi dan lain-lain, yang di distribusikan oleh gugus tugas pusat sebagai langkah awal ketahanan pangan di lingkungan, serta realisasi bantuan logistik dan pendampingan kepada keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri,” tutur Indra selaku wakil ketua relawan.

Senin 25 Mei 2020, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, relawan mandiri Wadassari ini melaksanakan penyemprotan massal di seluruh Wadassari, karena selain jumlah penduduk yang padat, H+1 pasca idul fitri sangat rentan akan penyebaran virus covid-19 karena banyak pergerakan warga serta tamu keluar masuk di lingkungan Wadassari.

“Relawan mandiri gugus pusat percepatan penangangan Covid – 19 ini murni gerakan keikhlasan tanpa ada campur tangan maupun paksaan dari siapapun. Setiap harinya jumlah anggota terus bertambah dengan latar belakang berbeda tetapi dengan visi dan misi sama “sehat & bahagia”, papar Indra.

“Harapannya kami bisa sebagai percontohan dan semakin banyak relawan mandiri yang hadir di Tangerang Selatan ditengah kebutuhan kesehatan serta kebutuhan ketahanan pangan di saat pandemi ini,” pungkas Cahyo. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.