Besttangsel.com, Serpong – Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar kejuaraan Tangel Street Fighter di Halaman Kecamatan Setu, Minggu, (10/11/2019).

Kegiatan ini guna menjalin persahabatan sesama insan Silat Modern, MMA Rookie Fight dan pembinaan mental atlet.

Selain itu, acara tersebut sebagai sarana kajian dan evaluasi dari suatu proses pembinaan serta penghargaan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam berlatih dan mengembangkan dirinya melalui seni olahraga bela diri Silat Modern dan MMA Rookie Fight.

Mohamad Muksin selaku pembina Asta mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu sarana mempererat pesilat seni tradisional asli Indonesia khususnya yang ada di Tangsel.

“Perguruan silat di Tangsel ini bukan sebagai persaingan, tapi bagaimana kita bisa bersama sama mempererat serta mempertahankan budaya warisan,”ujarnya.

Muksin menambahkan, dari kegiatan ini diharapkan akan melahirkan calon atlet untuk bisa mengikuti jenjang berikutnya seperti pertandingan MMA yang berasal dari Tangsel.

Sementara itu Irwan Taufik selaku ketua panitia menjelaskan, di Tangsel masih banyak potensi dari pencak silat yang bisa dirubah menjadi petarung profesional.

“Dari kegiatan Asta nantinya para pesilat ini bisa diseleksi untuk mengikuti kejuaraan atau pertandingan MMA,” katanya.

Jumlah peserta yang hadir untuk tarung sebanyak 80 orang dari 40 partai sedangkan untuk seninya ada 165 peserta dari tujuh Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Kedepannya kita akan lanjut ketingkat Provinsi dan saya berharap banyaknya atlet profesional dari Tangsel melalui kegiatan ini,” pungkasnya. (bel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.