BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Dengan pengalaman hidup dan karir yang berliku hingga akhirnya sukses menjadi pengusaha di bisnis properti, Jerry Hermawan Lo, Founder dan Owner JHL Group mencoba berbagi pengalaman hidupnya lewat goresan tangan Steven Beteng. Buku biografi pertama Jerry Hermawan Lo yang berjudul ‘Life University’ diluncurkan tepat di hari Ulang Tahunnya yang ke-62 tahun, pada Jumat (22/11/2019) di Solitaire Hotel bintang 5 pertama di Tangerang, yang juga milik Jerry Lo.

“Saya sangat bahagia akhirnya buku biografi perjalanan hidup dan karir saya hadir untuk meramaikan khazanah bacaan berbobot. Kehadiran buku ini sekaligus menjadi kado yang terindah di perayaan 62 tahun usia saya, dan juga menjadi legacy yang membanggakan bagi keturunan saya ke depannya. Kehadiran buku biografi ‘Life University’ ini saya harapkan dapat menginspirasi para pembaca di Indonesia terutama yang tengah mencoba peruntungan menjadi pengusaha, pebisnis atau entrepreneur, agar mereka mau bekerja keras, gigih dan pantang menyerah ketika menghadapi masalah,” tutur Jerry Lo dengan sumringah.

Menurut Jerry Lo, menjadi  seorang yang sukses memang tidak semudah seperti kita membalikkan telapak tangan, karena dibutuhkan strategi yang tepat dan sikap optimis serta bersedia bekerja keras, tekun dan tidak mudah putus asa.

“Buku ini saya dedikasikan untuk semua orang yang ingin sukses. Usia bukanlah menjadi penghalang dalam meraih kesuksesan karena di usia berapa pun, semua orang memiliki kesempatan dan potensi untuk sukses, asalkan bersedia bekerja keras dan cerdas. Saya juga sangat menghargai orang yang memiliki fighting spirit yang tinggi, karena saya sendiri tidak pernah mau menyerah dengan keadaan. Semoga kehadiran buku ini dapat menjadi motivasi bagi yang saat ini tengah berjuang,” paparnya.

Jerry menambahkan, “Saya berharap buku ‘Life University’ ini dapat menjadi referensi bacaan yang memotivasi pembaca untuk tidak pernah mengenal kata menyerah dalam mempertahankan sebuah perjuangan agar membawa hasil gemilang menuju kesuksesan yang dapat di mulai dari bawah dengan membangun serta mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing. Saya juga berharap agar buku biografi saya ini dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, dan ini menjadi salah satu sumbangsih saya untuk berbagi pengalaman dengan orang lain”.

Dengan kesuksesan yang telah di raih Jerry Hermawan Lo dalam membangun bisnis, ia pun menerapkan filosofi Panca Krida di JHL Group bahwa kunci meraih sukses itu karena 5 faktor yakni; Kesempatan, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Loyalitas.

Lebih dekat, buku ‘Life University’

Terinspirasi dari pengalaman pribadi seorang Jerry Hermawan Lo dalam mengejar mimpi menjadi sosok yang sukses. Berisikan kisah hidup dan perjalanan usaha di industri properti Tanah Air, sosok Jerry tergambar sebagai seorang yang tidak pernah mengenal kata menyerah, walaupun mengalami kegagalan dan tidak pernah ragu untuk bangkit kembali dan selalu menciptakan kesempatan di berbagai kesempitan.

Melalui buku biografi ini pula, Jerry Hermawan Lo ingin memberikan semangat dorongan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk gigih berjuang hingga mendapatkan kesuksesan seperti dirinya di kemudian hari. Selain itu, buku biografi ini juga diperuntukan bagi penggemar buku biografi yang gemar membaca buku-buku inspirasi dari tokoh-tokoh Indonesia. Buku biografi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan memotivasi bagi pembaca serta dapat mengambil manfaat dari perjalanan bisnis dan kesuksesan yang telah dijalani Jerry Hermawan Lo tersebut.

‘Life University’ mengupas secara lengkap kisah hidup Jerry Hermawan Lo dengan perekonomiannya yang sulit yang akhirnya menempa dirinya menjadi terbiasa untuk bekerja keras sedari kecil. Sebagai anak ke-4 dari 14 bersaudara, Jerry kecil harus membantu kedua orang tua nya bekerja dari sebelum terbit matahari hingga senja menjelang.

Dengan modal hanya selembar tiket kapal api, pria asal Medan ini kemudian nekat berkelana ke kota besar Jakarta untuk mengadu nasib, dengan tanpa uang, tanpa kenalan dan tanpa tujuan. Namun siapa sangka, sebuah langkah kecil itulah yang menjadi awal perjalanan baru bagi seorang Jerry. Bangkrut, jatuh hingga terpuruk menjadi hal biasa yang di alami Jerry, namun berbagai kegagalan itu tidak pernah membuat dirinya menyerah.

Kini, pria dengan nama asli Lo Suk Ciang, setidaknya telah memiliki 30 perusahaan. Mulai dari proyek properti di kawasan BSD dan Kamboja, hotel dengan lokasi di beberapa tempat diantaranya Mega Mendung Jawa Barat; Gading Serpong Tangerang dan Bali, hingga menjadi pebisnis batu bara, alat berat dan lainnya. Jerry adalah sosok yang selalu menciptakan kesempatan di berbagai kesempitan. Ia selalu mengambil pelajaran ketika bisnisnya gagal. Kegagalan tersebut yang kemudian menempa dirinya menjadi sosok yang kian terasah.

Berbagai falsafah yang dimiliki dan di percayainya membuat Jerry tidak pernah menyerah dalam kondisi apa pun. Sebab, kehidupan adalah tempat pelajaran terbaik. Sesungguhnya setiap orang memiliki kekuatan untuk mencapai hal-hal yang luar biasa yang ada dalam hidup mereka. Setiap orang pastinya juga memiliki bakat, inovasi, integrasi, inspirasi dan tekad.

Buku ‘Life University semakin memperlengkap deretan buku yang diterbitkan oleh PT. Bhuana Ilmu Populer (BIP). Buku dengan tebal 304 halaman yang dibandrol dengan harga Rp. 155.000,- ini tersedia di seluruh jaringan store Gramedia yang ada di seluruh Indonesia mulai hari ini.

 

(asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.