Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang membentang di Toll Jor BSD-Jakarta KM 7, roboh setelah ditabrak truk trailer yang mengangkut alat berat Krain. (15/05/2016).J

Kejadian ini mengakibatkan jalur Toll kedua arah macet total, sehingga petugas jalan Toll dan pihak kepolisian harus mengalihkan kendaraan ke jalan alternatif.

Adit (saksi mata), warga Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengatakan, sekitar pukul 21:54 WIB terdengar suara gemuruh, saat dihampiri ternyata jembatan penyeberangan sudah rubuh.

“Saya lagi nongkrong, tiba-tiba ada suara benturan keras banget dari arah Jembatan penyebrangan, pas dilihat ternyata jembatannya rubuh ditabrak truk yang ngangkut alat berat,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kondisi JPO yang salah satu sisinya masih menggantung di beton penyangga dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan, ruas jalur Toll ini akhirnya ditutup total.

Sementara ini pihak kepolisian dan petugas jalan Toll tengah berusaha mengevakuasi alat berat traint dan mengamankan lokasi yang dikerumuni oleh warga sekitar. Sedangkan supir truk trailer dan keneknya, diamankan di Polres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangannya. (IR)

 

TEKS/ EDITOR : Iyar/ Bani Ramadhan

FOTO : Iyar