BESTTANGSEL.COM, SERPONG-Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kota Tangsel, hari ini melakukan penyerahan kontrak kerjasama hotel Mercure dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada dalam Binaan Kadin PB.

Penyerahan kontrak kerjasama tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel, Deden Deni.

Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Farhadiba mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya untuk membantu perekonomian UMKM yang ada di Tangsel.

“Untuk peningkatan ekonomi, karena itu yang saya utamakan. Sisi ekonomi yang kita bantu untuk UMKM ini tentunya,” ujar Mizz Farha di kafe Kopi Belakang Rumah, Serpong, Jumat (19/3/2021).

Menurut Mizz Farha, terdapat delapan UMKM yang akan bekerjasama dengan hotel Mercure. Sebagian UMKM itu, selama ini bergerak di bidang kuliner dan produsen pembuat tas berbahan rotan.

“Ada delapan UMKM yang akan bekerjasama dan sudah ditandatangani pak Deden,” ungkapnya.

Mizz Farhadiba juga menjelaskan, sistem kerjasama dengan hotel Mercure, nantinya berbentuk konsinyasi (kerjasama penjualan yang dilakukan oleh pemilik barang atau produk dengan toko atau reseller). UMKM yang dipilih untuk bekerjasama adalah UMKM yang serius menekuni bidang bisnisnya.

“Bukan karena branded (produk terkenal), tapi bagaimana usaha dan kemauan dari UMKM menggeluti bidang bisnis yang mereka tekuni,” bebernya.

Mizz Farhadiba sebutkan, kedepannya ada beberapa hotel yang akan bekerjasama dengan UMKM yang ada di Tangsel.

“Kedepannya akan ada beberapa hotel yang akan bekerjasama lagi tentunya,” tandasnya. (Red)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.