BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Setelah 3 hari berlangsung, 28-30 Agustus 2020, Program Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Tangerang Selatan selesai dilakukan. 100 pengelola UMKM yang berkesempatan ikut dalam program tersebut, 100% berhasil.

“Alhamdulillah, semua peserta lulus uji sertifikasi kompetensi. Ini menandakan bahwa UMKM Tangsel naik kelas,” tutur Ketua Forum UMKM & IKM Kreatif  Tangsel, Nancy Wulanengsih, usai kegiatan, Minggu (30/8).

Menurut Nancy, Program Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan UMKM ini adalah yang pertama di Provinsi Banten. “Tentunya ini merupakan kesempatan emas bagi UMKM Tangsel untuk mendapat pengakuan dari masyarakat juga pemerintah. Melalui uji kompetensi ini maka UMKM Tangsel akan semakin termotivasi untuk terus berinovasi, dalam berwirausaha,” ucap Nancy yang juga seorang pelaku usaha di Tangsel.

Nancy berharap pemerintah akan terus memfasilitasi para UMKM dalam mengembangkan usahanya. “Program Sertifikasi ini difasilitasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang didukung oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMKM dan Kewirausahaan, serta Pemkot Tangsel. Tahun ini kami mendapat quota 100 UMKM, semoga di tahun depan bisa bertambah,” ungkap Nancy yang sangat mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan.

“Terimakasih kepada Pak Sigit, selaku Ketua Panitia, Pak Rudi, teman-teman yang terlibat dalam kegiatan sertifikasi, serta semua pengurus UMKM & IKM Kreatif Tangsel yang selama ini telah membantu UMKM & IKM Tangsel,” ucap Nancy.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia, Sigit sangat bersyukur kegiatan bisa berlangsung dengan lancar tanpa kendala. “Alhamdulillah, ini berkat kerjasama dan semangat kebersamaan dari semua UMKM, para assesor juga panitia acara, dan tidak lupa juga seluruh pengurus UMKM dan IKM Kreatif Tangsel. Sertifikasi ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan UMKM ke depannya,” tutup Sigit. (As)

Leave a Reply