kunjungan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ke Pemerintah Kota Tangsel (Foto : Istimewa)

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Tangsel. Ini dilakukan terkait persoalan bidang pendidikan dan kesehatan, di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangrang Selatan, Ciputat, Selasa 18 April 2017.

Menurut Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten,  Fitron Nurhisyam mengatakan, maksud dari kunjungan kerja ini untuk membahas bersama persoalan tentang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan terjadi persoalan tentang alih kelola SMA dan SMK, sedangkan di bidang kesehatan terjadi persoalan rujukan pasien ke rumah sakit daerah.

Banyak rumah sakit yang sudah penuh atau pelayanan hanya mengutamakan warga kotanya saja. Alih kelola tentang SMA dan SMK mengalami shock secara psychology, dan hal ini menjadi persoalan yang sangat signifikan, karena adanya perbedaan kebijakan antara Pemkot dan Pemprov.

“Sedangkan di bidang kesehatan, banyak pasien yang mengalami hospital touring, berpindah dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya hingga nyawanya tidak bisa tertolong,” ucap Fitron.

Ia berharap melalui kunjungan ini, DPRD Provinsi Banten khususnya komisi V bisa merumuskan kebijakan baru, untuk menyelesaikan persoalan di bidang pendidikan dan kesehatan, serta belajar dari Kota Tangerang Selatan, yang sudah dianggap mampu menyelesaikan persoalan tersebut dengan kebijakan dan inovasinya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Sekretaris Daerah, dan Jajaran Kepala OPD, menyambut baik kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Banten tersebut.

Dalam sambutannya, Airin menyampaikan Visi dan Misi lima tahun ke depan, Tangsel terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan, karena dua bidang tersebut merupakan program prioritas Kota Tangsel.

“Kami terus mengembangkan pelayanan, apa yang belum kita lakukan akan terus kita bangun. Pemerintah Kota Tangsel akan membangun SMK berbasis Teknologi dan Rumah Sakit tipe B atau tanpa kelas ,” pungkasnya.

 

Iyar

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.