BESTTANGSEL.COM, BSD – Sekolah TK Islam Al-Azhar BSD gelar kegiatan amal melalui program “Berkisah” bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya, Sabtu, (7/11/2020).

Berkisah merupakan sebuah program pembelajaran anak usia dini yang dilakukan dengan bercerita atau mendongeng melalui online ataupun offline.

Dengan dipandu oleh Kak Yono selaku pendongeng dan Hafiz sebagai partner bonekanya, berkisah ini diharapkan mampu melatih kepekaan anak-anak untuk dapat berbagi dengan sesama.

Kepala Sekolah TK Islam Al- Azhar BSD yaitu Ibu Octavia Nauli, S.Pd. mengatakan program ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihak sekolah, namun ini adalah kali pertama dengan ACT yang dimana hasilnya sangat baik dan diharapkan dapat diterapkan kepada murid-murid TK untuk menanamkan rasa kepeduliannya terhadap sesama.

“Ini merupakan program yang baik untuk murid-murid TK. Karena selain dapat mengenal nilai-nilai kebaikan, para murid dapat langsung berinteraksi dengan pendongengnya secara virtual”, ujarnya.

Dari program berkisah ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan donasi yaitu operasi beras gratis yang akan disalurkan melalui ACT Tangerang Raya.

Sementara Ketua Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) TK Islam Al- Azhar BSD yaitu Ibu Amie Darmita Yanti sangat mengapresiasi adanya program berkisah ini yang mengangkat tema Ayah dan berkesinambungan dengan tema yang sedang dibahas di bulan November ini yaitu Tema Ayah. Dan peringatan Hari Ayah akan jatuh pada tanggal 12 November 2020 nanti.

“Dengan adanya program ini anak-anak dapat mengetahui sosok seorang ayah “Lukman hakim” yang terdapat dalam Al- Quran surah “Lukman”, serta dapat belajar untuk saling berbagi.

Ia juga berharap kegiatan baik seperti ini agar sering dilakukan untuk menanamkan rasa kepedulian antar sesama dan mendukung terbentuknya karakter anak yang berakhlak mulia. (bar)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.