BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Minimnya area parkir bagi para pengunjung di sejumlah taman yang berada di Kota Tangerang, membuat para pejalan kaki tidak leluasa untuk berjalan. Salah satunya Taman Potret di Jalan Sudirman, Babakan, Tangerang.

Akibat sedikitnya area parkir, Taman Potret yang seharusnya dimanfaatkan dengan leluasa oleh pejalan kaki malah dijadikan area bebas parkir sepeda motor yang dikelola oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ratna, warga Tangerang yang sengaja datang ke Taman Potret mengaku, terbiasa memarkirkan motornya di trotoar dekat TangCity Mall itu.

“Mau di mana lagi. Kalau numpang parkir Mall kan lebih mahal,” ucap dia, Senin 29 Mei 2017.

Menurutnya, pemerintah Kota Tangerang, harus juga menyiapkan parkir kendaraan bagi warga yang hendak berkunjung ke Taman agar pejalan kaki juga tetap leluasa berjalan kaki.

“Harusnya memang disiapkan dari awal, tapi mau di mana lagi, lahannya sudah tidak ada. Satu-satunya di trotoar atau kalau tidak kerjasama dengan Mall,” ucapnya.

Warga lainnya, Kohar, mengaku sangat terganggu dengan keberadaan parkir liar sepeda motor di area pedestrian tersebut. Menurutnya peristiwa tersebut didorong ketidakdisiplinan warga khususnya pengguna sepeda motor yang mau menang sendiri.

“Pengguna motor enggak disiplin, keadaan mendukung, pemerintah enggak tegas, ya seperti ini. Saya sebagai pejalan kaki lagi-lagi menjadi korban penguasa jalanan,” katanya.

 

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.