foto : berbagai sumber

foto : berbagai sumber

BESTTANGSEL.COM – Nintendo baru saja mengumumkan kehadiran gim mobile terbaru besutannya, Super Mario Run. Gim yang akan pertama kali menyambangi iOS pada Desember 2016 ini sengaja disiapkan agar bisa sesukses Pokemon Go.

Hal itu diungkapkan oleh presiden Nintendo Tatsumi Kimishima dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Awalnya, ia telah mengira Pokemon Go bisa mendulang sukses, dan setelah itu, ia berharap kondisi yang sama bisa terjadi pada Mario.

“Kali ini kami memakai Mario, yang merupakan properti intelektual terpenting bagi Nintendo. Karena itu, tim (Shigeru) Miyamoto saat ini tengah bekerja untuk memastikan gim ini dapat sukses seperti Pokemon Go,” ujar Kimishima, seperti dikutip dari laman IGN, Rabu (2/11/2016).

Ia juga mengungkapkan saat ini sudah ada 20 juta orang yang mendaftar untuk menerima notifikasi ketika Super Mario Run dapat diunduh.

Menurut seorang analis, ada kemungkinan Super Mario Run akan dengan mudah menjadi gim yang mengantongi 1 juta unduhan tak lama setelah dirilis.

Kimishima juga menuturkan Super Mario Run dapat diunduh secara gratis dan pemain dimungkinkan memainkan beberapa bagian dari gim tersebut. Namun setelah itu, pemain dapat membelinya dengan fixed price untuk memainkannya sebanyak apa pun.

Super Mario Run direncanakan mulai dapat diunduh pada Desember 2016 untuk iOS dan tahun berikutnya untuk perangkat Android. Nintendo juga menyebutkan gim ini menyambangi sekitar 150 negara saat peluncuran perdananya.

Sebagai informasi, Pokemon Go besutan Nintendo dan Niantic Labs memang berhasil mencapai kesuksesan dalam waktu terbilang cepat. Sepekan setelah rilis, gim itu sudah diunduh oleh 10 juta pengguna Android berdasarkan data Google Play.

Bahkan, gim itu berhasil menyabet lima rekor dunia sekaligus. Beberapa di antaranya adalah Pokemon Go merupakan gim yang mencatat pendapatan terbesar dan menduduki posisi puncak di toko aplikasi beberapa negara hanya dalam waktu 30 hari setelah peluncuran.

 

 

 

Teks : liputan6.com

Foto : berbagai sumber