BESTTANGSEL.COM – Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Tangsel yang diikuti 205 guru usai dilaksanakan di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (12/4/2017).

Dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS, IPA baik itu dari SD dan SMP negeri maupun swasta, seluruh guru diuji agar dapat memacu serta bisa berkompetisi dan melatih guru untuk meningkatkan kompetensinya.

Setelah melalui rangkaian OGN, Dindikbud Tangsel, melalui Pelaksana Tugas (Plt), Taryono, memberikan langsung penghargaan kepada 18 guru yang menjadi juara OGN.

“Ini merupakan kegiatan kelanjutan dari guru yang sudah mengikuti OGN pekan lalu, dan kami sudah melakukan pendataan kemali bagi guru yang menjadi pemenang. Tentunya, ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru,” terangnya.

Setelah memberikan award kepada para guru, Dindikbud juga menyelenggarakan kegiatan mengenai bimbingan penyusunan yang berkaitan dengan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Jadi hari ini kami menyelenggarakan dua kegiatan yang pertama memberikan award kepada pemenang OGN dan selanjutnya kegiatan mengenai pengembangan keprofesian berkelanjutan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, puluhan guru mengikuti arahan bagaimana membuat inovasi-inovasi ilmiah dan juga mengenai publikasi ilmiah. Taryono menyampaikan, Ia ingin meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Tangsel, karena melalui tenaga pendidik yang berkualitas bisa memberikan dampak positif kepada siswa maupun sekolah.

“Intinya kami ingin meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Tangsel. Tenaga pendidik menjadi kunci keberhasilan pendidikan di Tangsel, tentu saja jika sekolah ingin berkualitas maka gurunya pun harus berkualitas dan profesional,” jelasnya.

Dindikbud Tangsel pun dengan tegas akan rutin menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas guru baik itu SD hingga SMA.

“Kami akan melalukan terus kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru secara rutin. Semoga dengan kegiatan ini, salah satu moto Tangsel yakni Cerdas bisa dijalankan dengan baik dan generasi di Tangsel akan memiliki karakter yang dapat memberikan dampak positif di kalangan masyarakat,” pungkasnya.

 

Teks : Ashri

Foto : Ashri