BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Syaefunnur Maszah, Ketua DPP Partai Berkarya mengatakan bahwa pada Pemilu 2019 nanti jumlah pemilih pemula atau muda sangat signifikan. Berdasarkan pendataan data pemilih, pemilih berusia 17-38 tahun mencapai 55 persen dari jumlah total pemilih pada Pemilu 2019.

Pemilih muda, kata Syaefunnur yang diplot maju caleg Nomer 1 dapil Banten tiga yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, lebih rasional dan melek teknologi sehingga lebih banyak mengakses informasi soal calon pemimpin melalui teknologi digital.

“Pemilih muda itu kritis sehingga ingin tahu apa visi dan misi calon, yang kemudian dibandingkan dengan rekam jejaknya,” katanya.

Dengan sikap kritis, rasional, dan melek teknologi informasi ini, maka pemuda pasti akan memilih calon DPR yang tidak korup, dan peduli pembangunan SDM Kepemudaan misalnya pendidikan yang bagus dan penciptaan lapangan kerja untuk pemuda.

“Makanya membangun kualitas SDM muda yang handal akan menjadi salah satu fokus penting dari program unggulan saya. Karena pemudalah yang dapat menentukan nasib masa depan bangsa”, tambah Syaefunnur yang sebelumnya juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga organisasi Putra putri veteran pejuang Kemerdekaan Indonesia.

 

Asri/BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.