BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Menanamkan rasa cinta tanah air dan kebhinekaan, Sekolah Menara Harapan Ciputat Tangerang Selatan menggelar perayaan Imlek, Sabtu 24 Februari 2018.

Perayaan melibatkan seluruh siswa siswi Sekolah Menara Harapan, mulai dari TK, SD, dan SMP. Berbagai pertunjukan pun digelar, di antaranya menyanyi dengan bahasa Mandarin, menari, hingga fashion show busana khas Tionghoa.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di Sekolah Menara Harapan. Kami memperingati berbagai perayaan hari besar yang ada di Indonesia, sesuai dengan visi misi sekolah ini yakni menyatukan keberagaman,” tutur Agung Nugroho, S.Pd., Kepala Sekolah Menara Harapan.

Menurut Agung, Indonesia memiliki beragam suku, agama dan budaya. Semangat Bhineka Tunggal Ika lah yang menyatukan masyarakat Indonesia. “Melalui kegiatan seperti yang kami lakukan hari ini, yakni perayaan Imlek, kami berharap bisa menanamkan semangat Kebhinekaan Tunggal Ika yakni berbeda tapi satu kepada semua siswa dan siswi sekolah Menara Harapan,” pungkas Agung.

Sekolah Menara Harapan merupakan sekolah swasta di Tangsel yang menerapkan kurikulum nasional, serta menerapkan 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.