BESTTANGSEL.COM, SETU TANGSEL- Bertempat di Aula Kecamatan Setu, sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Alumni SMAN 2 Tangsel dan keluarganya melakukan vaksinasi. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi covid-19 yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah sebagai bagian dari upaya penanggulangan pandemi covid-19.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama komunitas Sahabat Pemberdayaan Potensi Perempuan dan Pemuda Mandiri (P4M) dengan keluarga Alumni Moonzher dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Pembina komunitas Sahabat P4M Paramitha Messayu mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kali pertama dilakukan, dan semoga bisa dilakukan kembali dengan melibatkan masyarakat yang lebih luas.

“ini kegiatan vaksinasi perdana Kita bersama alumni Moonzher yang notabene adalah warga Tangsel, semoga kedepan bisa dilakukan kembali dengan skup yang lebih luas” ujarnya, Minggu (18/07).

Paramitha yang juga sekretaris Komisi II DPRD Tangsel ini mengungkapkan pentingnya kolaborasi dan pelibatan masyarakat agar program vaksinasi dapat dilakukan secara massif untuk mempercepat penanggulangan covid-19 di Kota Tangsel.

“Sudah saatnya masyarakat ambil bagian dalam penanggulangan covid-19, kolaborasi antara Pemkot Tangsel dan komunitas-komunitas yang ada harus dimassifkan agar pandemi ini cepat tertanggulangi”, ujar legislator muda dari PKS ini.

Acara berlangsung dengan protokol kesehatan ketat dan dibagi menjadi 5 sesi untuk mencegah kerumunan. Sebelumnya, peserta telah melalui proses skrining mandiri secara online saat mendaftar, kemudian memilih jadwal sesi yang telah ditentukan. Untuk tim skrining dan vaksinator sendiri dilakukan oleh alumni moonzher yang berprofesi sebagai dokter dan perawat. (Red/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.