BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli telah menginspirasi banyak orang untuk menaruh perhatian lebih pada anak-anak. Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Siloam International Hospitals Tbk. Rumah sakit ramah pasien ini ikut berpartisipasi dengan membagikan mainan edukasi kepada pasien rawat inap anak-anak di HAN 2018.

Tema HAN 2018, yaitu GENIUS yang bermakna Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat yang diusung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi dasar Siloam untuk melakukan hal ini serentak di seluruh Rumah Sakit (RS) Siloam, termasuk di Siloam Hospitals Lippo Village.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Siloam, yaitu Customer Centric Initiatives yang mengangkat tema kesehatan dan dibagikan pada pasien anak rawat inap dan rawat jalan (usia 5 – 6 tahun). Anak-anak yang sedang dalam kondisi fisik tidak sehat, terutama mereka yang harus menjalani perawatan tentunya membutuhkan perhatian yang lebih dan khusus. Melalui permainan edukasi ular tangga yang kami bagikan, kami berharap bisa memberikan rasa senang pada pasien anak yang sedang menjalani perawatan di Siloam, semoga hadiah kecil dari kami ini dapat memberikan stimulus bagi kesembuhan mereka,” tutur Caroline Riady, CEO/Deputy President Director Siloam Hospitals.

Menurut Caroline, permainan ular tangga yang sudah di custom oleh Siloam ini dikemas dengan konsep edutainment yakni menggabukan edukasi dan hiburan dengan desain menarik dan cerah.

Direktur Siloam Hospital Lippo Village, Jennifer Hendra, tampak memperlihatkan mainan ular tangga edukatif buatan Siloam Hospitals.

Pernyataan senada juga dikatakan oleh Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, Jennifer Hendra. Jennifer dengan beberapa perawat, serta management Siloam Hospitals yang berkesempatan membagikan langsung mainan ular tangga tersebut kepada salah seorang pasien anak bernama Vani, 4 tahun, tampak memberikan semangat kesembuhan pada Vani.

“Bermain merupakan dunia anak-anak, maka dengan bermain anak akan belajar mengenali dunia luar dan belajar akan satu hal baru. Permainan ular tangga yang sederhana ini akan memiliki manfaat bagi anak seperti matematika, berhitung, ketelitian, dan disiplin,” pungkas Jennifer.

 

Asri

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.