BESTTANGSEL.COM, DEPOK- Bersinergi dengan OCBC NISP Syariah, RSIA Brawijaya (Brawijaya Hospital) Bojongsari Depok menggelar sunatan massal gratis bagi anak-anak warga sekitar rumah sakit, pada Jumat 10 Januari 2020. Sunatan massal menjadi salah satu agenda dari rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Brawijaya Hospital Depok yang ke-2 tahun. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat, Lurah serta tokoh masyarakat Sawangan Depok

“Yang disunat ada 50 anak dengan usia 3-12 tahun, mereka adalah warga sekitar Brawijaya. Kebetulan pas liburan akhir tahun, dan di Brawijaya Hospital Depok ini juga sudah ada dokter spesialis bedah yang bisa menangani sunat,” tutur drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Brawijaya Hospital Bojongsari Depok, di sela kegiatan, Jumat (10/1/2020).

drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Brawijaya Hospital Bojongsari Depok, (kiri), memberikan secara simbolis bantuan untuk korban banjir di Pasir Putih Pengasinan Sawangan Depok, (10/1).

Hesti juga mengungkapkan bahwa sunatan massal tersebut merupakan bentuk kepedulian rumah sakit terhadap masyarakat, terlebih di bidang kesehatan.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang ikut mendukung keberadaan rumah sakit ini. Sejak rumah sakit ini diresmikan 11 Januari 2018 lalu, Brawijaya Hospital Bojongsari Depok telah melakukan tindakan operasi atau bedah lebih dari 500 kali dan sudah menangani lebih sekitar 40.000 pasien rawat jalan.”

Tentunya kami akan terus melakukan peningkatan pelayanan, sehingga nantinya Brawijaya Hospital Depok tidak hanya fokus menangani pasien ibu dan anak saja akan tetapi juga pasien yang terindifikasi penyakit lain. Saat ini pun kami juga sudah melayani beberapa kasus kecelakaan kerja,” papar Hesti.

Senior Vice President OCBC NISP Syariah, Koko Tjatur Rachmadi (kiri), memberikan santunan berupa bahan makanan pokok kepada korban banjir di Pasir Putih Pengasinan Sawangan Depok, (10/1).

Hesti berharap dengan terus bertambahnya jenis pelayanan di Brawijaya Hospital Depok, nantinya rumah sakit khusus ibu dan anak ini bisa menjadi RSU atau Rumah Sakit Umum.

Turut mendukung dan hadir dalam kegiatan tersebut, Senior Vice President OCBC NISP Syariah, Koko Tjatur Rachmadi mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan di Brawijaya Hospital Depok ini karena sejalan dengan nafas kami sebagai lembaga keuangan berbasis syariah. Ini menjadi salah satu wujud nyata dari Corporate Social Responsibility (CSR) OCBC NISP Syariah.”

Menurut Koko, dengan mendukung kegiatan sunatan massal maka OCBC NISP juga ikut mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

Selain sunatan massal, RSIA Brawijaya juga telah menggelar senam bersama dan bincang kesehatan pada Sabtu 11 Januari 2020, dan jalan sehat gratis yang akan digelar pada 19 Januari 2020 mendatang.

“Untuk jalan sehat sudah ada sekitar 1000 pendaftar, ini juga merupakan langkah kami dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat. Dan bersama OCBC NISP Syariah kami juga telah memberikan santunan berupa makanan dan obat-obatan bagi korban banjir di Kecamatan Pasir Putih Pengasinan Sawangan Depok,” ucap Hesti menambahkan.

“Brawijaya Hospital Depok juga siap membuka posko pelayanan kesehatan masyarakat di lokasi banjir, sementara ini kami arahkan korban banjir yang terkena dampak penyakit seperti gatal atau gangguan pernafasan untuk datang berobat ke Brawijaya Hospital,” tutup Hesti. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.