BESTTANGSEL.COM, LABUAN BAJO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4 di 25 Januari 2020, Siloam Hospital Labuan Bajo menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Baksos di adakan di Kampung Duwe, Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sebanyak 119 masyarakat (53 Lansia, 37 Dewasa, 29 Anak-anak) Kampung Duwe hadir dan mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan. Kegiatan baksos ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan perwujudan dari Siloam Care Value, dimana diharapkan setiap karyawan dapat memiliki rasa mencintai, peduli, dan empati terhadap sesama yang dapat diwujudnyatakan dalam pelayanan baik didalam maupun diluar lingkungan kerja Siloam.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kampung Duwe, Bonefasius Sardin, S.Sos., mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat sangat terberkati dengan adanya kegiatan baksos tersebut.

“Sebelumnya ketika ada pasien gawat darurat harus dirujuk ke RSUD Ruteng dan Denpasar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, namun dengan adanya Siloam Hospitals Labuan Bajo, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan semestinya tanpa harus dirujuk ke daerah lain,” tutur Bonefasius Sardin sesaat sebelum melakukan pemotongan tumpeng, yang disaksikan oleh perangkat desa lainnya.

Tanggapan positif kegiatan tersebut juga dikatakan oleh salah seorang warga Kampung Duwe yang berkesempatan mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis, Siti Mujena Asam (80 tahun) merasa sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan secara rutin.

Siloam Hospitals Labuan Bajo

Siloam Hospitals Labuan Bajo memulai pelayanannya sejak tanggal 25 Januari 2016. Kehadiran Siloam Hospitals Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi solusi kesehatan utama bagi warga masyarakat Kab. Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya, tidak hanya itu saja tetapi juga bagi wisatawan domestik maupun wisatawan international. Didukung dengan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Siloam Hospitals Labuan Bajo berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada segenal lapisan masyarakat.

Dilengkapi dengan tenaga medis yang profesional dan fasilitas serta layanan yang berkualitas, Siloam Hospitals Labuan Bajo siap melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. Adapun fasilitas dan layanan yang dimiliki oleh Siloam Hospitals Labuan Bajo yaitu UGD 24 jam, CT Scan 16 slice, Hemodialisis, Hiperbarik, Laboratorium, Radiologi (X-Ray), Rehabilitasi Medik, Ruang Bersalin, Klinik Dokter Umum, Ambulance, Rawat Inap dan Poliklinik Rawat Jalan. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.